Paskibra Tuntut Perbaikan Jalan Sekolah

Paskibra Tuntut Perbaikan Jalan Sekolah

 

SELUMA TIMUR, BE - Anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Seluma meminta Pemerintah Kabupaten Seluma memperbaiki jalan menuju sekolahnya. Karena jalan menuju sekolah yang dilalui saat ini kondisinua sudah jelek. Banyak siswa terjatuh saat melaluinya.

Permintaan itu disampaikan anggota Paskibra asal SMK 1 Seluma Roy Sunjaya Sirait (17). Ia mengharapkan pemerintah Kabupaten Seluma memperbaiki akses jalan menuju ke sekolahnya, yakni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) diperbaiki. Pasalnya kondisi jalan ke sekolah tersebut sangat memprihatinkan.

“Saya minta tolong agar jalan menuju sekolah kami diperbaiki karena sudah rusak dan banyak lubang. Tidak sedikit pula rekan kami banyak jatuh saat melewatinya,” pinta Roy dihadapan Wakil Bupati Seluma dan pejabat Seluma dalam acara pelepasan Paskibra di gedung daerah Seluma, kemarin (19/8).

Roy menegaskan, akses jalan ke sekolah tersebut juga termasuk akses jalan menuju kelurahan Puguk dan Desa Selinsingan. Jadi sudah seharusnya diperbaiki.

“Saya hanya minta tolong jalan untuk diperbaiki pak,” harapnya lagi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Seluma Suparto MSi menegaskan, 2016 ini jalan akses ke sekolah sepanjang 5 KM tersebut diperbaiki. Hanya saja, sebelum dikerjakan harus ada mekanisme yang dilakukan oleh pihak ketiga.

“Adik-adik tidak usah khawatir tahun ini jalan tersebut diperbaiki,” sampainya.

Wabup berharap 36 anggota Paskibra Kabupaten Seluma tetap mempertahankan kedisiplinan sesuai dengan pendidikan dan latihan yang diberikan selama ini, terlebih dalam masa 10 hari karantina. Sebagai penghargaan, anggota Paskibra tersebut mendapatkan reward jalan-jalan. Hanya saja terlebih dahulu perlu disepakati kemana jalan-jalannya. Anggaran telah disediakan Rp 200 juta.

“Tidak usah takut, Anda harus melakukan apa yang didapat di diklat Paskibraka ini. Anak-anakku adalah cikal-bakal untuk memajukan bangsa ini,” tandasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: