Dana Desa Rp 570 Juta Bangun Jembatan

Dana Desa Rp 570 Juta  Bangun Jembatan

\"dana_bengkulu_ekspress\"

TETAP, BE - Dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur untuk mengangkut hasil pertanian, Pemerintah Desa Kepayang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur membangun jembatan gantung sepanjang 72 meter, dan lebar 1,60 cm melalui dana desa (DD). Pembangunan jembatan untuk mempermudah transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar itu, menghabiskan anggaran sebesar Rp 570 juta.

“Pembangunan jembatan gantung ini merupakan kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sebagai petani dan untuk mempermudah akses warga mengangkut hasil pertanian,” kata Kepala Desa (Kades) Kepayang Ismal saat ditemui BE dilokasi pembangunan jembatan, Minggu (14/8) kemarin.

Dikatakan Kades, ia berharap dengan terbangunnya jembatan gantung dengan memanfaatkan DD ini dapat mempermudah para petani dalam mengangkut hasil taninya. Sebab selama ini warga sangat kesulitan mengangkut hasil pertanian, karena warga harus menyeberangi sungai yang ada di desa itu masih menggunakan alat tradisional berupa rakit.

“Semoga ini bisa segera selesai dengan waktu yang sudah ditentukan, dan kami berharap warga bisa memanfaatkan jembatan ini untuk lebih cepat mengangut hasil pertanian diseberang jembatan itu,” harap Kades.

Sementara itu, Mardi (45) warga setempat mengaku senang dengan adanya pembangunan jembatan tersebut, dan ia berharap dengan dibangunnya jembatan menuju persawahan dan perkebunan dapat mempermudah akses transportasi bagi masyarakat. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: