Maling Buah Pinang di Rumah Kades

Maling Buah Pinang di Rumah Kades

MAJE, BE - Aksi pencurian diwilayah hukum Polres Kaur makin marak. Kali ini pencuri menyatroni rumah Kepala Desa (Kades) Sumber Harapan Kecamatan Maje Tapsir, Kamis (4/8) kemarin. Dalam aksinya, maling berhasil mengondol tiga karung buah pinang kering seberat 170 kilogram yang diletakan di dalam gudang samping rumah.

“Kejadian itu malam hari, tapi baru ketahuanya itu pagi-pagi saat mau buka gudang,” kata Kades saat ditemui BE di rumahnya, Kamis (4/8) kemarin.

Dikatakan Kades, pencurian itu baru diketahui dirinya sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, itu ia ingin membuka gudang samping rumah dan tiba-tiba mendapati gudang sudah berantakan dan tiga karung buah pinang kering siap jual itu raib digondol pencuri. Ia memperkirahkan pelaku menyatroni rumahnya di antara pukul 03.00 -04.00 WIB saat korban sedang terlelap tidur. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sikitar Rp 3 juta rupiah.

“Maling itu masuk dengan cara murusak pintu gudang, dan kalau pelakunya sekitar dua orang. Kejadian ini sudah kita laporkan ke Polsek Maje,” kata Kades.

Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto S IK melalui Kapolsek Maje Ipda Maulana S T K membenarkan jika ada rumh Kades Sumber Harapan disatroni pencuri. Untuk pelaku lanjut Kapolsek pihaknya sedang memburu buru. Namun dirinya tetap mengimbau agar warga lebih meningkatkan peran serta menjaga lingkungan.

“Dari hasil olah TKP kawanan pencuri ini masuk gudang dan membawa buah pinang itu dengan cara murusak pintu mengunakan benda keras. Dengan adanya kejadian ini kita mengimbau warga untuk lebih waspada,” imbau Kapolsek.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: