Pasar Kerkap Berdarah

Pasar Kerkap Berdarah

 ARGA MAKMUR, BE - Para pedagang dan pembeli di Pasar Kerkap Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara, digegerkan dengan peristiwa berdarah sekitar pukul 16.00 WIB kemarin (4/8).

Peristiwa itu merupakan penusukan terhadap seorang warga setempat yang bekerja sebagai juru parkir, Ibnu Hajar (40) yang dilakukan oleh Heki Yuliandri (29) warga Muhajirin, Kelurahan Padang Nangka, Kota Bengkulu.

Penusukan itu menyebabkan urat nadi lengan kiri korban putus, dua luka sayat di bagian lengan kanan dan kirinya. Kapolsek Air Besi, Ipda Rahmat mengatakan, peristiwa mengejutkan itu berawal saat pelaku membentang lapak untuk berjualan di lahan parkir yang dikekola korban. Setelah itu, korban yang tidak terima lantaran lahan parkirnya digarap tanpa izin, lantas melarang pelaku untuk berdagang di tempat kejadian perkara (TKP).

\"Awalnya pelaku berjualan di lahan parkir milik korban, karena korban tidak terima lantas menegurnya untuk tidak berjualan di sana,\" kata Rahmat kepada BE, kemarin.

Kemudian, pelaku yang tidak terima lantaran dilarang berjualan di lokasi itu pun marah, hingga terjadi cekcok antara korban dan pelaku. Lalu, dikarenakan cek-cok mulut yang terjadi itu tidak menemui titik terang, pelaku yang telah terbakar emosi langsung mencabut pisau belati dari pingganggnya dan langsung menyerang korban. Beruntung, sabetan pertama yang berhasil dihindari dengan baik oleh korban.

\"Setelah dia (pelaku) mencabut pisau, dia langsung menyabetkannya ke arah korban, tapi sabetan pertama itu tidak mengenai korban,\" tutur Rahmat.

Merasa serangan pertamanya itu dapat dihindari, pelaku pun langsung menyabetkan kembali mata pisaunya dua kali berturut kearah korban.

Kemudian, korban yang berusaha menyelamatkan organ tubuh sensitifnya terkena hunusan pisau saat menangkis sabetan tersebut hingga melukai lengan kiri dan kanannya.

\"Lalu pelaku langsung menyabetkan pisaunya itu sebanyak dua kali ke arah korban, sehingga lengan kiri dan kanan korban mengelami luka robek yang panjang,\" ungkapnya.

Dijelaskan Rahmat, pedagang dan pengunjung pasar yang mengetahui kejadian itu langsung melerai. Pelaku pun langsung diamankan pihak kepolisian yang sudah tiba ke TKP dan mengevakusi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu.

\"Setelah menerima laporan, kita langsung menuju TKP untuk menindaklanjuti pelaku serta menyelematkan korban,\" tutup Rahmat. (470)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: