13 Agustus JCH Kaur Berangkat

13 Agustus JCH Kaur Berangkat

\"163514_824726_haji_doa_HL\"

BINTUHAN, BE - Informasi bagi sejumlah warga Kaur yang memiliki sanak saudara pada bulan ini akan menunaikan ibadah haji di tanah suci. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur, menjadwalkan keberangkan Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Kaur pada tanggal 13 Agustus ini. Dengan demikian bila ada keluarga ingin bertutur sapa dengan CJH dibawah tanggal tersebut.

“InsyaAllah jika tidak ada halangan lagi tanggal 13 Agustus itu jamaah haji kita berangkat dari Bengkulu ke tanah suci,” kata Kepala Kemenag Kaur Arsan Suryani, MHI melalui Kasi Penyelenggara Haji, H Sofya Jafri S So Minggu (31/7) kemarin.

Dikatakannya, untuk pelepasan akan langsung dilakukan Bupati Kaur di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, pukul 20.00 WIB malam. Dengan demikian diperkirakan sebelum Subuh tanggal 14 Agustus, mereka sudah tiba di Embarkasi Antara Bengkulu untuk diterbangkan dari Bandara Fatmawati menuju Bandara Internasional Minagkabau (BIM) Padang. Nanti Kaur akan bergabung dengan beberapa kabupaten lain dalam Kloter 5 Embarkasi Padang yang akan bergabung dengan beberapa jamaah lain yakni Bengkulu Utara dan Muko-Muko.

“Berangkat dari BIM sekitar pukul 08.53 WIB, menuju Bandara King Abdul Aziz International Airport (KAAIA),” terangnya.

Ditambahkannya, tahun ini 83 JCH asal Kaur berangkat tanpa Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) utusan Kabupaten Kaur. Meski demikian tetap akan didampingi TPHD dari Provinsi Bengkulu. Sehingga bagi sanak saudara yang berminat berkomunikasi atau mempertanyakan kodisi keluarga CJH selain dapat menghubungi ketua rombongan juga dapat menghubi call center haji yang telah disediakan.

“Kondisi jamah saat ini Alhamdulillah sehat semua, semoga tidak ada halangan dan bisa menunaikan ibadah haji dengan khusuk nantinya,” pungkasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: