Buktikan Ketangguhan, Toyota Ajak Jurnalis Jajal All New Sienta

Buktikan Ketangguhan, Toyota Ajak Jurnalis Jajal All New Sienta

\"Toyota_sienta\"

 Tampil Modern dan Elegan

Setelah sekian lama di tunggu kehadirannya, akhirnya Toyota Sienta resmi di perkenalkan di Indonesia. Mobil anyar buatan Negara Jepang ini mempunyai ciri khas tersendiri di kelas mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Jika kita dapat menggambarkan Toyota Sienta ada dua kata yaitu modern dan elegan. Untuk mencoba bagaimana ketangguhan Toyota Sienta, Awak media Bengkulu berkesempatan mencoba mengendarai generasi baru Toyota tersebut. Berikut laporannya.

Ridho Apriansyah, Bengkulu

SEBELUM resmi diluncurkan di Bengkulu generasi baru Toyota All New Sienta, PT Agung Toyota Bengkulu selaku satu-satunya main dealer mobil Toyota di Bengkulu, memberikan kesempatan kepada jurnalis dapat membuktikan kenyaman berkendara bersama All New Sienta.

Sebelum test drive, rekan-rekan jurnalis terlebih dahulu mendapatkan penjelasan dari Branch Manager Agung Toyota Bengkulu Meriani, tentang beberapa fitur dan keunggulan All New Sienta antara lain sistem pintu belakang sudah menggunakan power sliding door sehingga aman untuk anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, awak media juga diberi kesempatan untuk bertanya berbagai hal yang berkaitan dengan produk yang kendaraan besutan Jepang ini. Kemudian para awak media diberi kesempatan untuk mencoba mengendarainya secara langsung. Hal ini dilakukan agar berita yang mereka buat tentang ketangguhan dan keunggulan All New Sienta benar-benar dapat dirasakan secara langsung.

Mengambil star dari showroom Agung Toyota Bengkulu, Jl. P Natadirja No 103 Kota Bengkulu, bengkuluekspress.com dipandu oleh salah satu karyawan Agung Toyota Bengkulu, berkeliling dibeberapa jalan protokol Kota Bengkulu. Disepanjang jalan kru Toyota yang mendampingi menjelaskan satu persatu fitur-fitur dan kecanggihan teknologi yang di miliki oleh Sienta.

Menurut Superviser Agung Toyota Bengkulu, Iwan secara detail fitur yang di miliki Sienta harganya dikategori levelnya menengah.Diantaranya fitur keselamatannya sangat komplit sehingga pengendara dan penumpang merasa lebih aman.

\"Kendaraan ini juga tersedia sabuk pangaman untuk anak kecil atau biasa di sebut dengan Isofix,\" terangnya.

Saat mengendarai mobil ini, bengkuluekspress merasakan merasakan kenyamanan yang luar biasa. Hal ini didukung dengan kondisi penyejuk ruangan yang otomatis double blower, sehingga terasa dirumah sendiri. Selain itu, kondisi jok tidak terlalu sempit bahkan sangat luas untuk ukuran penumpang yang memiliki postur badan besar.

Disisi lain, yang membuat kagum yaitu teknologi yang di miliki All New Sienta, yang memberikan sentuhan dengan tampilan multi information display dan penumpang juga akan di hibur dengan hadirnya sistem sinkronisasi dengan smartphone.

Selain itu, selama perjalanan kita sama sekali tidak merasakan gonjangan berarti meski kondisi jalan buruk. Begitu juga saat melewati jalan yang menanjak, Sienta menunjukan ketangguhannya karena dapat melewati dengan ringan.

Sedangkan Pada posisi kecepatan tinggi dan zig-zag, kendaraan sangat stabil sehingga kendaraan tetap pada posisinya dan tidak melayang. Terlebih lagi Sienta memiliki fitur anti Lock Brake System (ABS), sistem ini berfungsi mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak (panic brake) sehingga mobil masih bisa diarahkan. Sistem ini juga dapat memberi kontrol pengendalian pada kondisi jalan basah.

Disamping itu juga dilengkapi dengan Blectronic Brake Force Distributiom (EBD),memiliki fungsi utamanya untuk mengatur tekanan minyak rem yang berbeda-beda ke setia roda tergantung kondisi jalan, kecepatan, beban dan faktor-faktor lainnya, dan Brake Assist (BA) atau juga biasa dikenal dengan Emergency Brake Assist (EBA) berfungsi menambah tekanan pengereman secara otomatis dengan mengukur kecepatan pedal rem yang diinjak. BA/EBA akan mengurangi jarak pengereman sekitar 20% untuk mengatasi kecenderungan kurang kuatnya pengendara menginjak pedal rem agar kendaraan berhenti.

Setelah mencoba mengendarai mobil yang digadang-gadang mampu meningkatkan market share Toyota di Bengkulu ini, memang terbukti luar biasa dan mampu memberikan ekspetasi masyarakat akan mobil mewah dan elegan.

Nah, bagi masyarakat yang ingin melihat langsung begitu canggih nya mobil Sienta bisa datang ke show room toyota di Jalan Natadirja Kota Bengkulu, Hadiri dan jadi saksi pertama peluncuran peluncuran All New Toyota.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: