Ambulance Harus Standby

Ambulance Harus Standby

BINTUHAN, BE - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya. Baru-baru ini Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos telah meninjau langsung pelayanan kesehatan di RSUD Kaur.

“Beberapa hari lalu saya meninjau ke RSUD Kaur, dan kita minta kepada pegawai rumah sakit untuk memberikan pelayakan kepada masyarakat semaksimal mungkin,” kata Bupati kemarin.

Dikatakan Bupati, pihaknya telah mengumpulkan seluruh kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur. Dimana ia meminta agar tenaga kesehatan harus tetap standby dan harus selalu siap jika dibutuhkan. Juga meminta agar pelayanan puskesmas ditingkatkan, dan kebersihan puskesmas harus selalu diperhatikan. Selain itu, Gusril juga meminta agar mobil ambulance yang ada di puskesmas untuk standby selama 24 jam. Sebab, selama ini tidak sedikit warga yang mengeluhkan masalah ambulance tersebut.

\"Ketika dibutuhnya selalu banyak alasan, ada yang sopirnya tidak ditempat dan lain sebagainya. Padahal, ambulance ini sangat dibutuhkan. Untuk itu saya minta petugas kesehatan selalu siaga 24 jam,” tegasnya.

Ditambahkan Bupati, dengan adanya ambulance pada puskesmas, warga tidak mengeluhkan lagi sulitnya mencari mobil saat merujuk keluarganya yang sakit ke puskesmas rawat inap atau ke RSUD. Tak hanya itu, lanjutnya, pasien yang mengalami sakit akan lebih cepat mendapatkan pertolongan. Sebab pasien kecelakaan di jalan raya yang membutuhkan pertolongan medis secara cepat.

“Sebab, kita tidak mengetahui kapan orang sakit yang harus mendapatkan pertolongan medis segera. Mobil ambulance ada di hampir semua puskesmas, dan itu siap digunakan kapan saja untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: