Tiket Pesawat Bengkulu-Jakarta Tembus Rp 1,5 Juta

Tiket Pesawat Bengkulu-Jakarta Tembus Rp 1,5 Juta

 \"RIO-SUASANA BENGKULU, BE - Harga tiket pesawat tujuan Bengkulu - Jakarta hingga saat ini masih mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Jika harga tiket sebelumnya hanya Rp 400 - 500 ribu, sekarang setelah lebaran harga tiket tembus diharga Rp 1 juta sampai 1,5 juta.

Agen Loket Travel Pesawat, Dian, mengatakan, kenaikan harga tiket pesawat tujuan Bengkulu - Jakarta naik mencapai Rp 1 juta lebih dikarenakan faktor pasca lebaran yaitu arus balik dan menjelang masuknya anak sekolah.

\"Kenaikan mungkin bisa terjadi hingga tanggal 18 sampai 19 Juli 2016 mendatang, hal tersebut dikarenakan masih dalam keadaan arus balik pasca lebaran dan masih banyak masyarakat yang dari Bengkulu ingin bersekolah ke luar Provinsi Bengkulu seperti ke Jakarta dan Pulau Jawa,\" terangnya, Selasa (12/7).

\"Kita berharap sekitar tanggal 20-an nanti harga tiket tujuan Bengkulu Jakarta bisa normal lagi sehingga tidak memberatkan masyarakat yang ingin ke jakarta ataupun sebaliknya,\" tuturnya.

Ia menambahkan, salah satu faktor naiknya harga tiket karena terjadi penumpukan di rute jakarta apalagi Jakarta merupakan jalur transit sehingga berdampak juga bagi masyarakat Bengkulu yang ingin ke Jakarta. \"Setiap tahun selalu seperti ini jadi kita berharap dalam waktu dekat ini harga tiket pesawat untuk semua jenis bisa turun dan kembali normal yaitu diangka Rp 400 ribu,\" tutupnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: