Ridwan Mukti Bertekad Satukan Golkar

Ridwan Mukti Bertekad Satukan Golkar

 \"TEDI BENGKULU, BE - Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti MH menyambut baik dukungan dari para kader agar dirinya menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Bahkan Ridwan Mukti yang akrab disapa RM ini pun menyatakan kesiapannya memperbaiki Partai Golkar, yakni menyatukan kader yang sempat terpecah akibat adanya dualisme kepengurusan beberapa waktu lalu.

\"Proses politik di tubuh Golkar sudah selesai. Suka tidak suka, dukung tidak dukung, Setya Novanto adalah Ketum Golkar. Untuk itu, biarkan kami yang menyatukan kader yang dulu berseberangan,\" tegas RM dalam acara Gema Ramadhan Buka Bersama (bukber) di Halaman Sekretarian DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, kemarin sore.

Dikatakanya, saat Setya Novanto terpilih menjadi Ketum Golkar pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), telah menginstruksikan kepada semua pengurus ditingkat DPD, DPC hingga ranting partai untuk menyatukan kembali kader yang berseberangan.

\"Upaya kita untuk menyatukan ialah dengan melakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif kepada semua kader,\" bebernya.

Jika pendekatan tidak bisa dilakukan, maka upaya pendekatan lain pun harus dilakukan. Ketika tidak juga bisa dilakukan, maka sesuai dengan instruksi ketum Goklar, kader tersebut harus ditenggelamkan.

\"Berbagai upaya pendekatan harus kita lakukan, saya yakin kader kita adalah kader yang hebat dalam berpolitik. Jika tidak mau juga, maka Golkar akan membinasakannya,\" ungkap RM.

Selain itu, RM juga berharap kader Golkar yang telah berseberangan itu tidak membuat partai baru ataupun bergabung dengan partai lain. Karena upaya tersebut merupakan langkah yang tidak tepat dalam berpolitik.

\"Yang jelas, kader yang membuat partai lain itu tidak bagus. Mari kita sudahi proses perpolitik dalam tubuh Golar ini, dan mari kita benahi partai kita ini,\" ajaknya.

Sementara itu, buka puasa bersama yang dijadwalkan akan dihadiri oleh Setya Novanto ini, akhirnya batal karena sedang menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Darul Siska menegaskan, akan langsung melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih kepengurusan yang baru.

\"Musdalub harus kita percepat. Kita tergetkan minggu ke-4 bulan Juli harus dilaksanakan,\" ungkap Siska.

Menurutnya, Musdalub harus cepat dilaksanakan krena dirinya juga tidak mau berlama-lama DPD Golkar Bengkulu dipimpin oleh Plt.

\"Jangan kita lama-lamakan saya jadi Plt. Karena tugas saya menjadi Ketua Tim Pemenangan Pemilu di Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Kepri juga harus dilakukan,\" jelasnya.

Disamping itu, partai berlambang pohon beringin ini harus dilakukan pembenahan, baik secara kepengurusan maupun secara pola perpolitikan. Karena Partai Golkar harus dipandang baik oleh publik, jika tidak target pemenang Pilpres 2019 akan sulit untuk diraih.

\"Saya jadi Plt di Bengkulu tidak ada berkepentingan. Kepentingan saya, Pilres 2019 harus memang,\" tandas Darul. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: