BKP Provinsi Bengkulu Gelar Bazar Beras Murah

BKP Provinsi Bengkulu Gelar Bazar Beras Murah

\"BKP_bazar

BENGKULU, bengkuluekspress.com-  Mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang hari raya idul fitri mendatang,  Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Bengkulu menggelar bazar beras murah  di Jalan Basuki Rahmat No 8, tepatnya dihalaman kantor BKP Provinsi Bengkulu. Menurut Dodi Susanto, Koordinator bazar,  kegiatan ini  bertujuan untuk menstabilkan harga beras yang  saat ini sudah mulai merangkak naik dipasaran. \"Dalam bazar ini, harga yang kami tawarkan sangat murah  yaitu hanya Rp. 7.500/kg,\" ujarnya. Ditambahkannya, program Kementerian Pertanian dalam hal ini dilaksanakan oleh  BKP Provinsi Bengkulu ini,  sudah berlangsung selama tiga hari lamanya sejak hari rabu yang lalu.

Sejauh ini program ini cukup mendapat sambutan yang  antusias dari warga Kota Bengkulu. Pasalnya dengan adanya bazar beras murah ini warga sangat terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan pokok, mengingat harga beras dipasaran  saat ini masih sangat tinggi, terlebih menjelang hari raya lebaran.

Sementara itu, saat ditanya ketersediaan stok dalam bazar kali ini, dirinya mengatakan bahwa stok beras yang disediakan pada bazar ini  cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Bengkulu yaitu jumlahnya mencapai 20 ton.

\"Kualitas beras yang kami jual yaitu beras dengan kualitas  medium, atau sering disebut dengan beras dusun. Beras jenis ini berasal  dari petani binaan yang tergabung  dalam delapan Gapoktan BKP Propinsi Bengkulu  yang berada di setiap kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu. terangnya. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: