Pendukung Jokowi Bentuk Partai Baru

Pendukung Jokowi Bentuk Partai Baru

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Para pendukung dan simpatisan Joko Widodo membentuk partai baru bernama Partai Indonesia Kerja (PIKA).  Partai tersebut diinisiasi oleh para individu yang mendukung Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo hingga terpilih menjadi presiden.

Ketua Umum PIKA Hartoko Adi Oetomo mengatakan, saat ini PIKA sudah memiliki 34 DPD dan 475 DPC se Indonesia. Di Provinsi Bengkulu, PIKA sudah membentuk 1 DPD dan 10 DPC di 10 Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu.

\"Saat ini kita sedang membentuk  5000 pengurus anak cabang (PAC) se Indonesia,\" katanya saat menggelar jumpa pers di Bengkulu, Rabu (22/06/2016).

Lanjut Hartoko, saat ini PIKA terus terus bekerja untuk melengkapi persyaratan partai agar bisa lolos verifikasi dari Kemenkumham dan KPU agar dapat ikut dalam Pileg dan Pilpres 2019.

\"Kami berharap birokrat dapat menjalankan tugasnya dengan mengacu pada semangat Jokowi, sehingga persyaratan untuk partai baru sesuai amanat undang - undang. Target kita melengkapi persyaratan sesuai undang undang,\" ujarnya.

Pada pemilihan presiden tahun 2019 mendatang, PIKA akan tetap mendukung Jokowi sebagai Calon Presiden.

Untuk Provinsi Bengkulu, DPD PIKA diketuai oleh pengusaha pertambangan, Bebby Hussy dan Sekretaris Rahimandani. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: