Kader Gerindra Terancam PAW

Kader Gerindra Terancam PAW

\"Gerindra\"

TAIS, BE - Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pada pembangunan gedung baru Sekolah SMA N 10, Suwanto selaku kader partai Gerindra terancam dipecat dari jabatannya sebagai anggota dewan. Partai Gerindra bakal melaksanakan pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggota dewan tersebut. Bila yang bersangkutan memang terbukti bersalah berdasarkan vonis hakim di pegadilan nantinya.

Hal ini disampikan langsung Ketua DPC Gerindra Kabupaten Seluma Harozi AMd. Ia mengatakan, baru mendapatkan informasi penahanan kadernya tersebut dari media.

“Untuk saat ini kami menyerahkan proses hukum sepenuhnya. Kalau memang yang bersangkutan dinyatakan bersalah dan divonis pengadilan tentunya akan diganti, tapi kalau divonis bebas tidak dilakukan PAW,” tegas Harozi.

Meskipun demikian, kejadian ini tentunya mencoreng nama baik Partai Gerindra. Sementara itu untuk calon penggantinya nanti, jelas caleg Gerindra dari Dapil II saat Pemilu lalu, yakni Sunarsono. Namun saat ini Harozi belum bersedia berkomentar banyak. Sebelum ada vonis bersalah dari Pengadilan Tipikor Bengkulu.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: