90 Peserta Ikuti Kejurda Catur Provinsi Bengkulu

90 Peserta Ikuti Kejurda Catur Provinsi Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke- 70, Mapolda Bengkulu bekerjsama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Bengkulu menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) catur tingkat Provinsi, Sabtu (28/05/2016). Kejurda Catur diikuti oleh 90 peserta dari berbagai kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Sebagai pembukaan, Kapola Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron melakukan pertandingan catur ekshibisi melawan Ketua Percasi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin.

Ketua Percasi Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin berharap, dengan kejurda yang digelar ini dapat melahirkan pecatur - pecatur handal yang dapat terjun ke pertandingan kelas nasional maupun internasional.

Ia juga ingin, para atlet catur tidak hanya berasal dari kaum laki - laki saja. Perempuan juga dinilainya memiliki potensi untuk jadi master catur.

\"Saya ingin juga ada pecatur wanita unggulan,\" katanya.

Untuk itu, Susi yang juga merupakan anggota legislatif senayan itu akan mengupayakan pemerintah agar mendirikan sekolah - sekolah catur. Sekolah catur diperuntukkan bagi anak - anak muda Bengkulu yang berbakat di olahraga asah otak tersebut.

\"Kita akan galakkan terus. Kalau bisa kompetisi catur dilakukan dalam 2 bulan sekali,\" ujar Susi.

Sementara itu, Dewan Pembina Percasi Bengkulu Kombes Pol Bambang berharap Kejurda Catur yang didukung penuh oleh Ketua Percasi Bengkulu ini dapat menjadi ajang mengasah kemampuan para atlet catur Bengkulu sehingga dapat melahirkan atlet yang handal.

\"Saya punya rencana membantu teman -teman Percasi untuk menggelar kompetisi lebih sering di Bengkulu,\" ujarnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: