Jalan Sambat Jadi Kubangan

Jalan Sambat Jadi Kubangan

MAJE, BE - Sejumlah transportasi di Kabupaten Kaur saat ini sebagaian besar masih membutuhkan perhatian khusus. Salah satunya jalan desa Kedataran, Desa Tanjung Ganti Muara Sambat Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Sampai saat ini jalan tersebut bak kubangan kerbau dan penuh lumpur.

“Kalau tidak bisa diaspal, dilakukan pengerasan dulu, warga sudah sangat bersyukur. Karena kalau hujan, jalan itu seperti kubangan kerbau,” kata Yono (35), warga setempat beberapa hari lalu.

Dikatakannya, saat musim hujan seperti sekarang ini warga terpaksa buka sandal untuk melintasi jalur ini. Terutama saat aktivitas perekonomian warga sedang berlangsung, tidak sedikit kendaraan yang memaksa melintas terpaksa ditarik atau malah mengurungkan niatnya untuk datang ke lokasi pasar setempat.

“Warga sudah lama menanti-nantikan perbaikan jalan ini. Panjangnya juga tidak terlalu jauh, paling sekitar 1 kilometer dari jalan utama kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Maje Drs Ilal Uddin membenarkan kondisi jalan tersebut. Pihaknya mengaku sudah melakukan beberapa kali pengusulan dengan Dinas PU Kabupaten Kaur, namun sayangnya hingga kini belum ada tindakan untuk dilakukan pengerasan.

“Jalan itu memang kalau hujan penuh dengan lumpur, masalah ini sudah kita sampaikan ke dinas terkait dan mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: