Kapolda Bengkulu Ajak Berantas Narkoba

Kapolda Bengkulu Ajak Berantas Narkoba

\"Ary,

CURUP, BE - Terkait dengan kasus Narkoba yang sudah merajalela dan bahkan sudah masuk dalam kategori darurat Narkoba, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs M Ghufron, MM MSi mengajak semua pihak untuk ikut memberantas penyalahgunaan Narkoba. \"Memberantas Narkoba ini bukan hanya tugas polisi saja, namun tugas kita semua, semua lapisan masyarakat,\" ungkap Kapolda usai menggelar rapat kerja bersama jajaran Polres Rejang Lebong, Polres Lebong, Polres Kepahiang dan SPN Bukit Kaba di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong Rabu (6/4) kemarin.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, masalah Narkoba ini bila tidak dihentikan karena menurutnya masalah narkoba ini adalah adalah masalah yang terus bergerak. Ia mencontohkan bisa saja sebatang ganja ditanam disatu tempat, namun hasilnya bisa dikirim kemana saja.

\"Kalau nanam ganja, TKP-nya tidak bergerak, namun ganjanya bisa bergerak,\" jelas Kapolda.

Lebih lanjut Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan, bahwa jalur masuk Narkoba ke Provinsi Bengkulu ini tidak bisa diprediksi. Jalur masuk Narkoba ke Bengkulu bisa melalui darat, laut bahkan udara. Oleh karena itu ia mengharap semua masyarakat Bengkulu untuk waspada dan ikut memberantas Narkoba ini.

\"Kita harus mencegah dan memberantas terhadap Narkoba, perang terhadap Narkoba harus kita lakukan,\" tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengakui, sebelum melakukan pembersihan Narkoba di luar, ia mengaku juga telah melakukan pembersihan di dalam tubuh Polri dalam hal ini jajaran Polda Bengkulu. Dimana tindakan tegas selalu diberikan kepada anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

\"Sebelum membersihkan di luar, kita harus membersihkan ke dalam terlebih dahulu, sehingga apa yang kita lakukan bisa maksimal,\" demikian Kapolda. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: