Kembalikan Rejang Lebong Jadi Lumbung Padi

Kembalikan Rejang Lebong Jadi Lumbung Padi

\"Ari,

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi menegaskan akan mengembalikan Rejang Lebong menjadi lumbung padi. Hal ini disampaikannya pada  kegiatan gerakan tanam padi di desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong yang dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti, Selasa (05/04/2016),

Hijazi sempat kecewa dengan keberadaan area persawahan yang sudah berubah jadi tempat pemukiman, resto dan lain bangunan lainnya. Untuk mengantisipasi alih fungsi lahan tersebut, ia meminta kepada dinas terkait untuk giat melakukan percetakan sawah baru di kabupaten Rejang Lebong.

\"Dengan meningkatkan produktivitas padi nantinya, otomatis akan mengantarkan salah satu program menjadikan Rejang Lebong sejahtera,\" tegas Hijazi. Sementara itu, Plh Kadis Pertanian, Abdul Roni menyampaikan, untuk tahun 2016 ini, pihaknya telah mempersiapkan percetakan untuk sawah baru di beberapa wilayah Rejang Lebong yakni di Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu dan Kota Padang seluas 500 Hektare.

\"Dananya sudah siap, akan segera terealisasi pada tahun ini,\" pungkas Roni.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: