Sekda dan Kadistan Saksi Terakhir, Skandal Lahan TPA

Sekda dan Kadistan Saksi Terakhir, Skandal Lahan TPA

\"korupsi\"

KEPAHIANG, BE - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kepahiang segera merampungkan berkas penyelidikan dugaan penyimpangan pembebasan lahan TPA Muara Langkap.

Setelah memeriksa dua orang pejabat lagi, Pidsus akan menentukan sikap melanjutkan ketahap penyidikan atau menghentikan sementara. Kajari Warga SH MH melalui Kasi Pidsus Arief Wirawan SH MH mengatakan, minggu depan pihaknya akan menggali keterangan dari Sekda Kepahiang, M Hazairin dan Kadis Pertanian Pekebunan, M Taufik.

\"Ini saksi terakhir yang masuk daftar SPT. Setelah ini kita akan tentukan kelanjutan pengusutannya,\" tegas Arief kemarin (1/4).

Arief menuturkan, selama ini sudah puluhan saksi dimintai keterangan dalam pengusutan dugaan penyelewengan anggaran Rp 750 juta. Pengusutan juga memperkuat indikasi-indikasi yang selama ini ditemukan penyidik, sebab lahan yang dibebaskan ternyata belum memiliki sertifikat.

Namun keputusan untuk melanjutkan perkara, berada di tangan Kajari Kepahiang H Wargo SH MH setelah mendengarkan laporan penyidik atas pengusutan selama ini.

\"Nanti kita akan sampaikan keputusannya apa, setelah pemeriksaan dua orang saksi lagi,\" ujarnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: