Kodim 0407 Garap Muara Dua

Kodim 0407 Garap Muara Dua

\"Anggota

BENGKULU, BE – Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Kota Bengkulu selama 30 hari ke depan akan menggarap Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Kodim bersama perwakilan dari Pemerintah Kota, forum putra putri TNI, masyarakat setempat dan pihak lainnya akan melakukan karya bakti untuk membangun sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat Muara Dua.

Mengawali karya bakti untuk meningkatkan kemunggalan TNI dan masyarakat, pagi kemarin (31/3) dilakukan upacara pembukaan di lapangan Muara Dua yang dihadiri oleh Kapolres Bengkulu, Kapolsek dan Camat Kampung Melayu, Lurah Muara Dua, para ketua RW, RT serta masyarakat di kelurahan tersebut.

Saat diwawancarai usai upacara, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Letkol Czi Muhammad Said mengatakan, pelaksanaan karya bakti kali ini dititikberatkan pada dua jenis kegiatan, pertama, pembangunan fisik dan pembangunan manusia atau non fisik.

“Untuk kegiatan fisik berupa pembangunan jalan menuju pemakaman sepanjang 560 meter, pembuatan parit atau siring yang juga 560 meter, pembuatan plat deker 1 unit dengan lebar 5 meter, pembangunan gapura pintu gerbang ke lokasi TPU dan pembangunan tempat istirahat di pemakaman di daerah ini,” ungkap Dandim dengan ramah.

Sedangkan untuk pembangunan non fisik, lanjutnya, banyak hal yang akan dilakukan pihaknya, seperti berolahraga bersama masyarakat, meningkatkan wawasan berbangsa dan bernegara, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mempertahankan budaya luhur Bangsa Indonesia, yakni gotong royong, dan ikut menyelesaikan persoalan yang tengah dihadapi masyarakat.

\"Nanti semua personel kami dan peserta dari instansi terkait lainnya membaur bersama masyarakat. Masyarakat akan diajak secara aktif untuk ikut gotong royong pembangunan fisik, karena hal tersebut adalah salah satu cara untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong,\" jelas Said.

Tidak hanya itu, para personel TNI ini juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjada kebersihan lingkungan. Itu dirasa penting, karena lingkungan yang bersih akan melahirkan masyarakat yang sehat. \"Karya bakti TNI sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Kelurahan Muara Dua ini, jadi kesempatan ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mewujdukan kemanggulan TNI dan rakyat,\" demikian Dandim. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: