Bupati Ikut Diperiksa

Bupati Ikut Diperiksa

BENGKULU, BE - Setelah mantan Wakil Bupati Mufran Imron dan Penjabat Bupati Darpinuddin diperiksa penyidik Polda Bengkulu. Kemarin, giliran Bupati Seluma aktif Bundra Jaya ikut diperiksa. Bupati juga dimintai keterangannya terkait proyek jalan proyek jalan Desa Nanti Agung-Dusun Baru tahun 2013 senilai Rp 1,2 miliar oleh. penyidik Sat III unit I Direskrimsus Polda Bengkulu.

Bupati Bundra tiba di markas Polda Bengkulu sekitar pukul 09.30 WIB. Ia langsung masuk ke ruangan Sat III unit I Direskrumsus untuk menjalani pemeriksaan. Disela pemeriksaan, Bupati Bundra sempat izin 2 kali ke kamar mandi dan menunaikan salat Dzuhur. Saat Bupati Bundra keluar dari ruangan pemeriksaan itu, BE mencoba meminta komfirmasi tentang kedatangannya ke Polda Bengkulu. Tetapi pertanyaan BE hanya dibalas senyuman oleh Bupati Bundra. Ia hanya mengucapkan beberapa kata saja kepada wartawan.

\"Masih pemeriksaan,\" ucap Bupati Bundra lalu langsung masuk kedalam ruangan penyidik.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Roy Hadi Siahaan SIk SH MH menjelaskan, Bupati Bundra dipanggil terkait perkara yang kini sedang ditangani Polda Bengkulu. Perakara dugaan penyimpangan proyek peningkatan jalan Nanti Agung di Seluma.

\"Terkait kasus yang sedang kita tangani, termasuk jalan Nanti Agung,\" jelasnya.

Roy menambahkan, Bupati Bundra diminta keterangannya, karena beberapa saksi yang telah diperiksa sebelumnya menyebut nama Bupati Bundra. Namun, Roy belum bersedia mengungkapkan substansi keterlibatan Bupati Bundra dalam proyek tersebut.

\"Kalau substansi saya belum bisa menjawab. Pemeriksaan ini karena adanya keterangan 1 menunjuk keterangan yang lainnya, pasti ada menuju dengan perkara,\" ujarnya.

Sementara mengenai anggota dewan Seluma bisa saja kedepannya ikut diperiksa pula. Pemeriksaan itu dilakukan , apabila ada keterangan yang menunjuk ke keterangan yang lain. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: