PBM Lirik Potensi Rejang Lebong

PBM Lirik Potensi Rejang Lebong

\"Ir

CURUP, BE - Sebagai masyarakat Malaysia yang merupakan keturunan dari Bengkulu, Persatuan Bengkulu Malaysia (PBM) tidak melupakan asal mereka yaitu Provinsi Bengkulu salah satunya Rejang Lebong. Dalam waktu dekat ini perwakilan PBM akan mengunjungi Rejang Lebong sebagai salah satu daerah asal leluhur mereka. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Sekda Rejang Lebong Ir H Zulkarnain ST MT.

\"Tanggal 17 Maret ini perwakilan saudara kita dari Persatuan Bengkulu Malaysia akan berkunjung ke Rejang Lebong ini,\" ungkap Zulkarnain.

Menurut Zulkarnain, dalam kunjungan tersebut perwakilan PBM memiliki dua agenda penting. Agenda pertama yaitu untuk bertemu dengan Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi. \"Yang pertama mereka ingin menemui bupati kita Pak Hijazi, untuk bersilaturahmi,\" papar Sekda.

Agenda kedua menurut Sekda, perwakilan PBM ini akan melihat potensi yang dimiliki Rejang Lebong. Potensi yang akan mereka lihat adalah peternakan sapi perah yang ada di Kecamatan Selupu Rejang serta perkebunan kopi masyarakat Rejang Lebong.

\"Dari silaturahmi dengan bupati, nanti kita akan langsung turun ke lapangan untuk melihat potensi perternakan sapi perah dan perkebunan kopi yang kita miliki,\" jelas Sekda.

Dengan melihat potensi tersebut, sekda berharap kedepannya PBM bisa berinvestasi di Rejang Lebong untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Sekda juga mengakui bila kunjungan PBM ke Rejang Lebong ini bukan yang pertama kali, namun sering. Hanya saja selama ini mereka ke Rejang Lebong hanya sekadar pulang kampung dan menikmati wisata yang ada. Dan kepulangan mereka kali ini bukan hanya sekadar pulang atau berwisata melainkan juga untuk melihat potensi yang ada di Rejang Lebong untuk dikembangkan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: