Buwas Ingin Pakta Integritas Menular ke Provinsi Lain

Buwas Ingin Pakta Integritas Menular ke Provinsi Lain

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengapresiasi langkah Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang mewajibakan PNS menandatangani pakta integritas. Dimana dalam poin ketiga pakta integritas, pejabat berjanji tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang. Isi pakta integritas tersebut dinilai sejalan dengan upayan BNN dalam memberantas peredaran narkotika di Indonesia.

\"Saya apresiasi niat baik pak gubernur. Dan kita (BNN) harus turun tangan karena baru pertama kali, ada provinsi yang melakukan. Saya ingin ini menular kepada provinsi -provinsi yang lain,\" katanya dihadapan ribuan PNS Bengkulu yang menandatangani pakta integritas, Selasa (01/02/2016).

Lanjut Buwas, penandatanganan integritas ini jangan hanya sebatas ikrar saja. Namun ia berharap para PNS benar - benar mewujudkan apa yang telah dijanjikan. Sebab, peredaran narkoba di Indonesia sangat mengkhawatirkan. Bahkan, kata Buwas, tak ada satu pulau pun di Indonesia yang bersih dari narkoba.

\"Jangan hanya tandatangan dan ikrar - ikrar, tapi hatinya tidak. karena masalah narkotika ini semua lini sudah tersusupi. Bahkan TNI dan Polri yang merupakan garda terdepan dan benteng terakhir negara ternyata tersusupi narkoba juga,\" katanya.

Langkah pemerintah Provinsi Bengkulu yang berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba sangat didukung oleh BNN. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: