Maling Gasak 115 Gram Emas

Maling Gasak 115 Gram Emas

\"Ary,

CURUP, BE - Para pelaku pencurian dengan sasaran rumah kosong melakukan aksinya pada Jumat (19/2 malam di Jalan Tut Wuri Handayari Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup. Korbannya adalah Saniati (56). Pelaku berhasil menggasak perhiasan emas seberat Rp 115 gram dan uang sebesar Rp 3 juta.

Berdasarkan keterangan korban saat ditemui dikediamannya, saat kejadian rumah yang ia tempati memang dalam keadaan kosong karena ia dan anggota keluarga lainnya pergi ke Kabupaten Lebong untuk menjenguk sang cucu. Ia pergi ke Lebong sendiri yaitu pada Jumat sore.

\"Kemungkinan besar pelaku mencuri perhiasan kami saat Jumat malam, karena kami pulang dari Lebong Sabtu sore perhiasan kami sudah hilang,\" aku korban.

Menurut korban, perhiasan emas seberat 115 gram tersebut terdiri atas tiga jenis perhiasan yaitu gelang, cincin dan kalung. Perhiasan-perhiasan tersebut ia simpan didalam lemari yang berada di dalam kamarnya.

Menurut korban, perhiasan yang berhasil diambil pelaku adalah perhiasan yang ia kumpulkan dikit demi sedikit dari tahun 90-an silam. Karena menurutnya ada beberapa perhiasan emas tersebut ia beli saat masih harga Rp 25 ribu per gramnya. \"Selain perhiasan surat menyuratnya juga diambil oleh pelaku,\" tambah korban.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaku diduga masuk dengan cara mencongkel pintu belakang rumahnya. Setelah itu, pelaku masuk kedalam kamar korban melalui plafon yang ada didapur korban, lantaran pintu tengah rumah korban juga terkunci.

Korban menduga, pelaku pencurian adalah orang dekat yang mengetahui seluk beluk rumah korban, karena menurutnya kamar yang dimasuki pelaku hanya kamar tempat pelaku menyimpan perhiasan sedangkan kamar lainnya tidak dimasuki pelaku.

\"Untuk kasus ini sudah kita laporkan ke Polres Rejang Lebong, untuk prosesnya kita sepenuhnya serahkan ke polisi,\" papar korban

Korban juga mengakui bahwa pencurian yang mereka alami merupakan kali pertama setelah puluhan tahun mereka tempati rumah tersebut. Ia berharap petugas kepolisian bisa mengungkap pelaku pencurian yang telah mencuri perhiasan emas miliknya.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK membenarkan laporan yang disampaikna korban. Saat ini pihaknya tengah memburu pelaku pencurian.

\"Kita berharap kepada masyarakat Rejang Lebong, untuk waspada dan tidak menyimpan uang maupun perhiasan dalam jumlah besar dirumah, terutama saat rumah ditinggalkan dalam keadaan kososng,\" pesan Kapolres.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: