Bupati Wacanakan Buka Jalan Lebong Tandai

Bupati Wacanakan Buka Jalan Lebong Tandai

ARGA MAKMUR, BE - Selain ada rencana perbaikan rel molek paska kejadian longsor yang menimbun 18 penambang di Karang Sulu, Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, ada juga wacana pembukaan jalan menuju Lebong Tandai. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang akan menuju Lebong Tandai bisa memilih alternatif selain rel molek yang selama ini menjadi transportasi utama menuju Lebong Tandai.

Bupati BU, Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi, mengatakan, tidak mudah merealisasikan wacana pembangunan jalan yang rencananya akan menyambung jalan PT Alno ini. Bupati mengaku sudah mengirimkan inklab Lebong Tandai ke pihak Kehutanan Provinsi, kemudian akan dipelajari terlebih dulu.

\"Ada yang namanya inklab Lebong Tandai, inklab ini seperti tanah masyarakat yang masuk ke dalam kawasan hutan, sudah saya kirimkan ke pihak Kehutanan Provinsi agar dipelajari. Semoga ada izin dari Gubernur,\" jelas Bupati.

Jika sudah ada izin tersebut, untuk melakukan langkah awal, Bupati mengaku sudah berbicara dengan Dandim 0423/BU terkait kerja sama membuka jalan menuju Lebong Tandai. Bukan program TMMD seperti yang baru saja dilaksanakan, melainkan seperti gotong royong atau kerja sama, hal ini tentu baru bisa dilakukan setelah adanya APBD-P.

\"Maksud wacana ini tentu nantinya masyarakat yang akan masuk atau keluar dari Lebong Tandai bisa memilih alternatif, bisa menggunakan molek, bisa juga menggunakan jalan. Kita lakukan hal ini karena, pasti semua tahu betapa sulitnya akses jalan menuju ke Lebong Tandai jika lewat jalur darat,\" pungkas Bupati.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: