Dua Puskesmas Bisa Layani Rawat Inap

Dua Puskesmas Bisa Layani Rawat Inap

TALO, BE- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Seluma terutama segi kesehatan. Tahun 2016 mendatang DPRD Seluma mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 M. Alokasi ini di peruntukkan rehab dua unit Pusat Kesehatan masyarakat(Puskesmas) Pajar Bulan dan Dermayu agar bisa melakukan pelayanan rawat inap.

“Anggaran sudah kita setujui di tingkat banggar, sehingga ini bagian dari meningkatkan pelayanan dari segi kesehatan warga kita,” sampai Waka II DPRD Seluma Okti Fitriani Spd Msi kepada BE kemarin.

Okti menegaskan, sehingga warga berada di ujung Semidang Alas (SA) dan warga Dermayu tidak susah-susah lagi mendapatkan penanganan pertama penyakit. Sehingga tindakan sudah bisa dilakukan di dua puskesmas rawat inap ini. Namun jika memang mengharuskan untuk di rawat dengan fasilitas lebih maka silahkan saja untuk di bawa ke RSUD Tais ataupun RSUD M Yunus.

“Jika pelayanan dan tindakan pertama sudah bisa dilakukan, namun jika mengharuskan dengan fasilitas lebih maka diperisalahkan ke RSUD yang lengkap,” bebernya.

Disampaikan, untuk memberikan pelayanan tersebut jelas sejumlah fasilitas di Puskesmas tersebut juga akan di tingkatkan. Terutama dengan tanaga ahli dan fasilitas peralatan dan lainnya. Sehingga angran yang sudah dialokasikan tersebut bisa dimanfaatkan dengan benar. Baik itu benar pemanfaatan dan benar perencanaan serta pengadaan alat kesehatan sendiri.

“Kita juga berharap anggaran yang telah di alokasikan dapat dimaksimalkan dengan baik, terutama segi fasilitas kesehatan itu sendiri,” bebernya.

Disampaikan, ditahun 2016 ini DPRD Seluma tengah melakukan pembahasan di tinggat banggar, Mengingat beberapa hari lalu setiap komisi telah melakukan pembahasan dengan mitra kerja masing-masing. Sehingga kegiatan apa yang tidak berpihak dengan masyarakat sudah dipangkas oleh komisi. Dan banggar dapat melanjutkan saja melakukan pembahasan. Dengan demikian diprediksi sesuai jadwal merupakan paripurna pengesahan.

“Terpenting kita menyelesaikan pembahasan di tingkat banggar terlebih dahulu. Sehingga kegiatan bisa terfokuskan pada peningkatan sarana dan prasarana bagi masyarakat seluma ini,” singkatnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: