Paripurna Istimewa HUT Provinsi Bengkulu ke- 47, Gubernur Umbar Prestasi

Paripurna Istimewa HUT Provinsi Bengkulu ke- 47, Gubernur Umbar Prestasi

\"Paripurna

BENGKULU, bengkuluekspress.com - DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Provinsi Bengkulu, Rabu (18/11/2015). Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah menyampaikan sejumlah keberhasilan selama memimpin Provinsi Bengkulu periode 2010-2015. Salah satu prestasi yang disampaikannya seperti meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 4 tahun .

\"Meraih opini wajar tanpa pengecualian(WTP) 4 tahun berturut-turut dalam pemeriksaan atas laporan pengelolaan aset daerah dan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri dengan predikat memuaskan tahun 2013 dan predikat pertama tingkat nasional tahun 2014 terkait Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (RAD PPK),\" katanya.

Selain di bidang birokrasi, prestasi lain yang diraih pemerintah Provinsi Bengkulu adalah dalam hal perekonomian rakyat dan iklim investasi.

\"Perekonomian Provinsi Bengkulu selama 4 tahun terakhir menunjukan tren yang cukup baik. Pada tahun 2012 sampai tahun 2015 perekonomian provinsi Bengkulu tetap lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi nasional perekonomian nasional,\" terangnya.

Kesejahteraan rakyat dan penanggulangan kemiskinan menjadi program prioritas yang dilakukan oleh pemerintah. Usaha Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menurunkan angka kemiskinan dalam waktu 5 tahun mengalami kesulitan karena cenderung mengalami peningkatan sejak tahun 2011 sampai tahun 2013. Upaya Provinsi Bengkulu menunjukkan hasilnya pada tahun 2014 angka kemiskinan Provinsi Bengkulu berkurang.

\"Keberhasilan Pembangunan juga ditandai dengan berkurangnya jumlah pengangguran di Provinsi Bengkulu yang pada tahun 2013 4,74 menjadi 3,21 persen per Januari 2015,\" terang Gubernur. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: