Pencuri Pecahkan Kaca Rumah

Pencuri Pecahkan Kaca Rumah

TUBEI,BE - Rumah salah seorang warga, Bambang warga Kelurahan Gunung Alam, sekitar pukul 20.05 WIB kemarin dibobol pencuri. Kejadian ini sempat menghebohkan warga sekitar. Pasalnya, rumah yang ditinggal pergi sejak dua hari tersebut, dalam kondisi kaca jendela bagian belakang hancur. Tidak hanya itu, pelaku juga menyayat kursi jok milik korban.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Reskrim, AKP Ade Zaldi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, tindakan yang diambil polisi pasca mengetahui informasi kejadian itu, anggota langsung turun melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun peristiwa yang belum diketahui motif utamanya tersebut hingga pagi kemarin secara resmi belum dilaporkan oleh pemilik rumah.

\"Dari data yang berhasil kita himpun, rumah yang berada secara berdampingan dengan dua buah rumah tetangganya tersebut, memang sedikit berada di tempat sawangan atau sepi. Pemilik rumah beserta keluarga sejak dua hari lalu berada di kediaman mertuanya,\" kata Ade.

Rumah korban dalam kondisi hancur pada jendela kaca bagian belakang dan kursi jok dalam rumah korban disayat-sayat yang diduga menggunakan senjata tajam. Pemilik rumah yang diketahui bernama Bambang tersebut, mengaku pada malam pertama saat ditinggalkan rumahnya masih dalam kondisi utuh. Saat kembali lagi mengecek malam kedua ditinggalkan, kondisi rumah sudah tidak seperti semula. Satu unit kamera merek Sony dan tablet Samsung milik korban dibawa kabur oleh pelaku.

\"Untuk sementara tindakan yang kita lakukan telah menghimpun data- data sementara, upya ini kita lakukan sambil menunggu kalau korban melapor secara resmi dan diteruskan untuk diambil keterangan,\" pungkas Ade.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: