Warga Pecah Kaca Mobil Patwal Polisi

Warga Pecah Kaca Mobil Patwal Polisi

MUSIRAWAS, BE – Tidak senang ditegur saat melintasi jalan yang akan dilintasi rangkaian kendaraan pawai dari Paslon dan KPU Muratara, Amir (40), warga Rupit Kecamatan Rupit, Musirawas Utara (Muratara ), Selasa, (24/8) sekitar pukul 15.45 WIB ribut mulut dengan salah seorang anggota Lantas Polres Musirawas Bripka Kopran Maryadi.

Kemudian, warga yang emosi memecahkan mobil patwal yang dikemudikan oleh Bripka Maryadi. Kapolres Musirawas, AKBP Nurhadi Handayani mengatakan, adanya kendaraan lantas yang mengawal pawai dilempar batu Diceritakan Kapolres, kronologis kejadiannya berawal saat Bripka Kopran sedang melakukan tugas pengawalan giat pawai dalam rangka Pemilukada Kabupaten Muratara Tahun 2015.

Bripka Kopran melewati jalan tepatnya di depan DPRD Kabupaten Muratara, berpapasan Amir, yang mengendarai sepeda motor berjalan agak ke tengah. “Mengingat kendaraan pawai akan melintas, Amir kemudian ditegur oleh Bripka Kopran,\" ujar Kapolres.

Setelah menegur, Bripka Kopran kembali melanjutkan perjalanannya, lalu masuk dan memarkirkan kendaaraannya di depan DPRD Muratara.

“Kemudian warga yang diketahui bernama Amir itu langsung mendatangi Bripka Kopran dan terjadi ribut mulut,\" tambah Kapolres.

Mendengar ada ribut mulut, massa yang di sekitar gedung DPRD Muratara yang sedang menyaksikan pesta rakyat itu langsung mendatangi lokasi keributan.

Tiba-tiba dari kerumunan warga ada yang melempar batu ke arah kaca mobil Patwal Satlantas.

“Akibat dari kejadian itu, kaca depan mobil Patwal mengalami retak dan kaca bagian belakang hancur,\" ujar Kapolres. Namun Bripka Kopran dan Amir kemudian dipertemukan dan juga didamaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Muratara.  Kaca mobil yang rusak dan pecah akan diganti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muratara. (222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: