Pemprov Serahkan Sertifikat Tanah Pembangunan Kantor DPD RI

Pemprov Serahkan Sertifikat Tanah Pembangunan Kantor DPD RI

\"Penyerahan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah menyerahkan sertifikat tanah hibah milik pemerintah daerah Provinsi Bengkulu untuk pembangunan Kantor DPD RI di Provinsi Bengkulu, Kamis (20/8/2015). Penyerahan sertifikat diterima langsung oleh Sekretaris Jendral DPD RI, Sudarsono Hardjo Soekarto di Hotel Grage Horizon Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamzah (UJH) mengatakan, Pembangunan Kantor DPD RI di Provinsi Bengkulu ini sebagai ucapan terimakasih kepada Seluruh anggota DPD RI yang sudah menjalankan tugasnya dalam upaya mendukung pembangunan di daerah Bengkulu. Pembangunan kantor DPD RI di Provinsi Bengkulu merupakan salah satu sarana bagi DPD RI untuk melakukan komunikasi politik secara intensif dengan stakeholder di daerah.

\"Untuk memenuhi prasarana tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat merespon aktif untuk segera dapat terwujudnya pembangunan Gedung Kantor DPRD RI di Bengkulu. Bantuan tersebut juga sudah melalui persetujuan DPRD Provinsi Bengkulu pada 27 April 2015 lalu,\" ungkap UJH.

Ditambahkannya, tanah yang dihibahkan ini adalah tanah kosong milik pemerintah daerah Provinsi Bengkulu yang berlokasi di jalan Indragiri Padang Harapan Kota Bengkulu dengan luas, 2.170 meter persegi. Diharapkan dengan adanya bantuan hibah tanah tersebut, pembangunan Gedung Kantor DPRD RI di Bengkulu dapat segera terlaksana sehingga.

\"Kehadiran kantor DPD yang baru akan lebih memperlancar fungsi dan wewenang DPD RI dalam upaya penyerapan aspirasi rakyat dan daerah. Selanjutnya semoga dengan adanya kantor DPD RI ini bisa mempermudah koordinasi Anggota DPD RI dengan stake holder dalam hal memepercepat pembangunan yang ada di daerah Provinsi Bengkulu,\" harap UJH.

Pada kesempatan yang sama Wakil ketua DPD RI, prof DR. Farouk Muhammad, mengungkapkan, pentingnya pelaksanaan pembangunan Kantor DPD RI di Bengkulu guna meningkatkan komunikasi dan interaksi antara anggota DPD dengan masyarakat maupun daerah sehingga dapat berjalan dengan baik.

\"Dengan adanya Gedung DPD RI di Bengkulu, hubungan positif antara DPD RI dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat Bengkulu akan semakin erat, dengan demikian percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu bisa berjalan secara maksimal,\" demikian Farouk.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Horizon Bengkulu tersebut, Dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamzah, Wakil ketua DPD RI, Prof DR. Farouk Muhammad, Sekretaris Jendral DPD RI, Sudarsono Hardjo Soekarto, Seluruh Bupati, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Seluruh kepala Dinas SKPD Provinsi maupun Kota dan para anggota DPD RI Senator dari Provinsi Bengkulu. (Ans)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: