Lansia Wredatama Jadi Panutan Masyarakat

Lansia Wredatama Jadi Panutan Masyarakat

\"Lansia

BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Saat ini banyak lansia Wredatama potensial yang dulunya adalah PNS atau pejabat negara Pejabat Negara masih tetap menjadi panutan bagi masyarakat dengan menjadi pemimpin informal di daerah mereka.

\"Mereka juga dijadikan tempat bertanya dan mohon nasihat dan pandangan berbagai bidang kehidupan dan biasanya dipercaya sebagai ketua RT atau Ketua RW,\" ujar ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Bengkulu, Drs Hamsyir Lair saat acara HUT PWRI ke 53 di Bengkulu, Kamis (20/8/2015).

Lanjut Hamsyir, para lansia wedratama ada diantaranya yang terpilih menjadi Anggota Dewan baik anggota DPRD, DPR, dan DPD atau pun menjadi pengajar atau dosen di perguruan tinggi swasta, bahkan menjadi pengusaha mandiri.

\"Bagi anggota PWRI khususnya ibu-ibu banyak yang menjadi pengajar dan pembina PAUD, Posyandu PKK/POSDAYA di tingkat RT, RW, dusun, desa atau kelurahan tempat mereka tinggal,\" tukasnya.

Lebih lanjut, Hasmysir meminta seluruh jajaran PWRI mencermati program-program PWRI, baik yang telah disepakati sejak MUNAS PWRI XII Anyer, Banten tahun  2011 maupun hasil evaluasi Rakernas PWRI tahun 2014. Ia meminta program tersebut dapat dilaksanakan di lingkungan kerja organisasi masing-masing.

\"Yang masih perlu ditingkatkan intensitasnya dapat dilakukan secara gotong royong sesama anggota PWRI dan masyarakat sekitarnya,\" pintanya.

Dalam acara HUT PWRI kemarin juga diadakan sosialisasi dari PT TASPEN, PT ASKES dan Bank BTPN.  (Cul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: