Arus Balik Lebaran Masih Sepi

Arus Balik Lebaran Masih Sepi

TAIS,BE-Arus balik lebaran 1436 H di Kabupaten Seluma masih sepi dan masih berjalan lancar. Diperkirakan peningkatan jumlah pengendara terjadi pada hari Senin (21/7) atau Selasa (22/7). Hanya saja saat ini peningkatan terjadi pada warga sejumlah titik objek wisata di Kabupaten Seluma.

Seperti pada Bendungan Seluma, Pasar Seluma serta Pantai Ancol di Kecamatan Semidang Alas Maras(SAM). \"Untuk arus balik masih sepi. Sejumlah pengguna jalan banyak di dominasi oleh warga  yang berkunjung ke sejumlah objek wisata,\" beber Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Lantas AKP Sis Budiayanto.

Disampaikan, jumlah arus balik dipastikan akan mengalami pelonjakan Selasa dan Rabu mendatang. Mengingat pada hari Selasa dan Rabu merupakan hari terakhir libur atau cuti bersama. Kendati demikan warga diharapkan tetap dapat waspada dalam berkendara. Terutama bagi warga yang berkendara roda dua yang membawa keluarga dengan bermuatan berlebih.

\"kita berharap warga dapat selalu berhati-hati terutama mereka yang berkendara dengan bermuatan lebih,\" sampainya.

Sementara itu, bagi mereka yang menggunakan kendaraan bak terbuka tidak diperkenankan. Lantaran hal tersebut dapat mengancam keselamatan penumpang yang menaikinya. Sedangkan bagi mereka yang menggunakan akan dikenakan sangsi tegas. \"Ini semua dilakukan untuk memberikan keselamatan pengguna jalan. Serta dapat mengurangi  angka kecelakaan.\" sampainya.

Sementara itu, untuk angka kecelakaan saat saat lebaran Idul Fitri ini masih belum begitu banyak. Namun kendati demikian. Polres Seluma akan tetap melakukan peringatan serta terutama rambu-rambu lalu lintas. selain itu juga membeirakan spnduk. \"Kita mengingatkan agar pengendara dapat beristirat cukup. Mengingat hal ini merupakan penyumbang kecelakaan berlalu lintas,\"singakatnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: