Pengguna Jalan Wajib Waspada

Pengguna Jalan Wajib Waspada

\"IMG_00000467\"ARGAMAKMUR, BE - Selama bulan Ramadan 1436 H, ada beberapa titik perbaikan jalan dilakukan pihak provinsi sepanjang jalan lintas Argamakmur - Bengkulu dan Argamakmur - Muara Aman Kabupaten Lebong.Mulai dari penambalan jalan, pembangunan jembatan, pembuatan beronjong penahan longsor sampai pelapisan ulang jalan, yang menghasilkan debu tebal di Kecamatan Air Besi sampai Kecamatan Tanjung Agung Palik.

Menanggapi banyaknya proyek jalan berbarengan dengan arus mudik Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri H Siregar SIK melalui Waka Polres, Kompol Arif Rahman mengatakan akan memberi rambu disetiap titik perbaikan jalan. Tujuannya jelas, selain memberi tahu pengguna jalan agar hati-hati melintas, membuat nyaman dan aman pengguna jalan.

\"Mengatasi banyaknya proyek jalan yang dibarengi dengan arus mudik, kami akan memasang rambu disetiap titik proyek. Kami juga meminta pengendara hati-hati dan waspada,\" kata Waka Polres.

Sementara itu, data kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten BU mengalami penurunan. Namun angka korban meninggal dunia meningkat. Selama tahun 2013 kasus kecelakaan 14 kasus, tahun 2014 menjadi 10 kasus.

Korban meninggal tercatat 3 orang tahun 2013, tahun 2014 menjadi 9 orang, untuk tahun 2015, data sampai Mei sudah ada 6 korban meninggal dunia akibat laka lantas.

Dikatakan Kabag Ops, Kompol Bayu Catur Prabowo, secara garis besar bisa disimpulkan kualitas rambu atau jalan mengalami peningkatan, namun secara kualitas korban juga meningkat.

\"Mencegah banyaknya korban meninggal dunia dijalan raya, apalagi memasuki Bulan Ramadhan kepedulian bersama ditingkatkan. Kawasan rawan kecelakaab di Kabupaten BU terdapat di Desa Talang Empat, jalur utama dari Palembang ke Bengkulu, kecamatan Lais. Untuk Kabupaten Benteng, Karang Tinggi dan Pondok Kelapa,\" demikian Kabag Ops.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: