Thamsir Sutrisno, Region Head Astra Motor Bengkulu, Kunci Sukses Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

Thamsir Sutrisno, Region Head Astra Motor Bengkulu,  Kunci Sukses Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

\"thamsir_sutrisno_astra_2\"Ditugasi untuk memimpin Astra Motor Bengkulu, bukan hal yang baru bagi lagi Thamsir Sutrisno, Region Head Astra Motor Wilayah Bengkulu. Pasalnya sebelum dirinya secara resmi menjabat Region Head Astra Motor Bengkulu pada tanggal 1 Juli 2015 yang lalu, pria asal Palembang ini sudah pernah merasakan bagaimana liku-liku memasarkan mengembangkan motor Honda di Bengkulu, karena sebelumnya dirinya pernah ditugaskan di Bengkulu. \"Bagi saya Bengkulu bukan sesuatu yang asing,\" ujarnya ketika bengkuluekspress.com hubungi disela-sela kesibukannya.

Diceritakannya lebih lanjut, dirinya mengawali karirnya di Astra Motor pada tahun 2004 yang lalu di Astra Sumatera Selatan yang cakupannya meliputi wilayah Bengkulu dibagian supervisor spare part. Kemudian pada tahun 2005 dipindahkan di Astra Bengkulu yang pada saat itu masih berada dibawah naungan wilayah Sumatera Selatan dengan menjabat sebagai supervisor spart part sama dengan jabatan sebelumnya di Palembang. \"Bisa dikatakan saya salah satu orang yang merintis lahirnya Astra Motor wilayah Bengkulu,\" ceritanya.

Setelah sukses ikut membidani lahirnya Astra Motor Wilayah Bengkulu. Pada tahun 2006 dirinya kembali dipindah tugaskan ke Astra Motor Jambi menjabat sebagai Deputi Part Manager. Setelah 3 tahun di Jambi, berkat dedikasi dan kerja kerasnya membesarkan perusahaan akhirnya pada tahun 2008 dirinya ditugasi untuk menjabat Region Marketing Manager Astra Wilayah Papua dan Papua Barat. \"Saat tugas di Papua saya benar-benar harus kerja keras semaksimal mungkin, hal ini dikarena jabatan yang saya emban menentukan eksistensi Honda di Papua dan Papua Barat, \" ujar pria jebolan teknik elektro Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Sukses mamasarkan dan mengembangkan Honda dibumi cendrawasih pada tahun 2010 dirinya kembali pulang kampung ke Palembang kembali bertugas di Astra Motor Sumatera Selatan dan menjabat sebagai Region Marketing Manager sekaligus dipercaya untuk memegang jabatan rangkap sebagai Regional Retail Astra Motor Palembang. Kemudian pada tahun ke 2011 dirinya kembali harus kembali ke tanah Papua untuk kembali mengemban tugas yang lebih berat lagi yaitu dipercaya sebagai Head Region Astra Wilayah Papua. 2 tahun sukses menjabat orang No. 1 di Astra Motor Papua akhirnya tahun 2013 dirinya ditarik ke kantor pusat dengan jabatan yang lebih luas lagi untuk membawahi retail seluruh Indonesia dengan jabatan baru Deputy Departemen Head Retail. \"Alhamdulillah berkat pengalaman saya selama ini akhir pusat mempercayakan saya untuk memegang wilayah Bengkulu,\" ujar pria berkacamata ini.

Sejak resmi menjabat sebagai Region Head Astra Motor Bengkulu pada tanggal 01 Juli 2015 yang lalu, dirinya sudah memiliki beberapa program unggulan untuk meningkatkan penjualan dan layanan Honda kepada konsumen. Diantaranya menargetkan penjualan tahun 2015 ini mencapai target yakni sebanyak 3.600 unit motor. Selain itu, dirinya juga ingin menargetkan peningkatan penjualan lebih banyak lagi. Hal ini dikarenakan kendati saat ini penjualan Honda di Bengkulu masih menduduki rangking tertinggi dibandingkan konpetitor lainnya. Namun selisih persentase penjualannya hanya terpaut belasan persen. \"Saya ingin selisih penjaualan dengan kompetitor lain di atas angka 20%\" harapnya.

Ketika ditanya apa kiat khusus agar dapat sukses dalam menggeluti pekerjaan dan mampu menjalankan amanah dengan baik. Secara singkat pria yang telah dikarunia 1 orang anak ini mengatakan bahwa dalam bekerja kita harus mampu melaksanakan 4 hal yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. \"Apa pun profesi kita apabila 4 hal tadi benar-benar diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari, mudah-mudahan kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,\" pungkasnya. (koni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: