Pagar Lapangan Merdeka Tunggu Anggaran

Pagar Lapangan Merdeka Tunggu Anggaran

BINTUHAN,BE - Tahun ini lapangan Merdeka Bintuhan belum bisa terlalu banyak berbenah, terutama untuk melarang ternak masuk disekitaran lapangan merdeka. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur belum bisa menganggarkan dana untuk pemagaran.

“Untuk alokasi dana pemagaran tahun ini belum ada anggaran dari APBD, sementara dari APBD provinsi kita belum juga mendapat kabar pastinya. Tapi untuk perawatan tetap akan dilakukan,” kata Kepala Badan lingkungan Hidup dan Tata Kota (BLH-TK) Kabupaten Kaur Syahril, S.Pd kemarin.

Dikatakannya, pihaknya tetap akan rutin melakukan perwatan berkala terhadap salah satu ikon kabupaten Kaur itu. Sebab tanpa perawatan dan kebersihan lapangan akan semakin amburadul. Meski demikian pihaknya mengakui sebelumnya Dinas Tata Kota Provinsi Bengkulu sebelumnya berjanji akan melakukan pemasangan pagar dilapangan mardeka sestelah usai melakukan pembangunan Sport Senter dan sejumlah taman di lapangan itu.

“Sampai saat ini kita belum mendapat kabar kalau akan dilanjutkan kembali. Padahal bila pasalitas pagar lapangan dibangun maka selain akan mempercantik kota Bintuhan juga akan mengamankan lapangan dari gangguan hewan ternak liar,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini petugas kebersihan tetap rutin melakukan kebersihan dilapangan mardeka, mulai dari menyapu hingga pemangkasan rumput lapangan. Namun sayangnya sejumlah pedagang masih sering membandel dan tetap nekat untuk berjualan di sekitaran lapangan merdeka Bintuhan teruma dijalan merdeka barat.

“Kita minta kepada para pedagang dapat menghentikan aktivitasnya berjualan di lapangan merdeka. Sehingga lapangan benar-benar terawat dan tertata dengan rapi,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: