Panwas Bagikan Tornas Panwascam

Panwas Bagikan Tornas Panwascam

\"1\"TAIS , BE– Panitia Pengawas Kabupaten Seluma kemarin siang membagikan sebanyak 14 unit sepeda motor dinas untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Motor dinas tersebut akan digunakan oleh Panwascam untuk mendukung kegiatan mereka dalam rangka pengawasan pelaksanaan Pilkada. Tornas tersebut diberikan kepada Panwascam selama 6 bulan sampai akhir Desember atau sampai selesai pelaksanaan Pilkada Seluma.

“Panwascam mulai bekerja sesuai dengan SK mereka mulai Juni ini. Panwas mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,2 untuk menyewa kantor,\" tegas Ketua Panwaslu Kabupaten Seluma Yefrizal SE.

Ditegaskannya, untuk Panwascam tidak memungkinkan akan bergabung di Kantor Camat seperti yang dilakukan oleh PPK. Panwaslu Seluma meminta agar Panwascam menyewa kantor yang lebih nyaman untuk melaksanakan tugas mereka. Sementara itu menjelang pelaksanaan tahapan pilkada oleh KPU Seluma yakni verifikasi KTP dukungan. Panwaslu Seluma melalui Panwascam saat ini sedang melakukan perekrutan terhadap panitia pengawas lapangan (PPL). Karena PPL yang akan mengawasi langsung proses verifikasi dukungan yang akan dilaksanakan oleh PPK dan PPS.

“Sekarang sedang dilaksanakan proses perekrutan PPL yang dilaksanakan oleh anggota Panwascam. Perekrutan anggota PPL ini menjadi kewenangan penuh Panwascam Seluma. Termasuk nantinya mereka juga akan bekerja berdasarkan SK dari Panwascam,” tegas Ketua Panwaslu Seluma.

Untuk masalah besarnya honor yang akan dibayarkan, Ketua Panwaslu Seluma mengatakan setiap anggota PPL akan mendapatkan honor sebesar Rp 750 ribu. Honor tersebut sudah termasuk untuk kebutuhan transportasi serta kebutuhan lainnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: