Jelang Puasa, Tingkatkan Kewaspadaan.

Jelang Puasa, Tingkatkan Kewaspadaan.

\"CamatKAUR SELATAN,BE- Satu bulan menjelang puasa dan kemudian Lebaran biasanya tingkat kriminalitas meningkat. Hal ini terjadi karena kebutuhan ekonomi yang mendesak. Untuk itu, Camat Kaur Selatan, Bahasim, M.TPD menghimbau warganya untuk hati-hati dan waspada.

\"Memang menjelang bulan puasa, kebutuhan orang semakin meningkat, dan juga tingkat kriminalitas meningkat,\" kata Camat Kaur Selatan, Bahasim, M.TPD kemarin.

Bahasim mengatakan, selaku Camat Kaur Selatan khususnya, dia meminta agar seluruh warganya meningkatkan kewaspadaan dan peduli akan Kantibmas di lingkungan masing-masing. Juga ia berpesan kepada masyarakat untuk berpartispasi dalam meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

“Ini perlu disampaikan guna mewanti warga agar tetap waspada setiap kali puasa dan lebaran tiba. Karena, disaat tersebut tingkat kebutuhan setiap orang meningkat, tak ayal kejahatan juga kerap meningkat,” terang camat.

Ditambahkan Camat, agar warga beberapa bulan kedepan begitu juga seterusnya tidak asal saja meninggalkan rumah. Sebab rumah kosong menjadi sasaran pelaku kriminal. Ia sangat beraharap tumbah kesadaran masyarakat untuk berperan serta atktif menjaga lingkungan masing-masing.

\"Sekali lagi diminta agar lebih waspada, bisa titipkan sama tetangganya, bagi warga berpergian meninggalkan rumah. Karena kini sangat peting sekali dalam mingkatkan peran masing-masing dalam menjaga keamanan,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: