Kodim Siapkan 1 SSK

Kodim Siapkan 1 SSK

\"DandimBINTUHAN,BE- Menjelang pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur, Komando Distrik Militer (kodim) 0408 Bengkulu Selatan (BS) menyiagakan 70 personel TNI AD atau 1 SSK (satuan setingkat kompi), sehingga pelaksanaan Pilkada bisa terminimalisir dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Satu SKK ini untuk mengamankan tahapan maupun pelaksanaan Pilkada yang akan digelar akhir tahun ini. Sehingga kegiatan pelaksanaan Pilkada Kaur bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif,” kata Dandim 0408 BS, Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, SIP kemarin.

Rio menjelaskan, khusus Kabupaten Kaur sejauh ini belum ada daerah yang berpotensi terjadi konflik horizontal antar masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada kali ini. Namun untuk saat ini seluruh aparat keamanan sudah disiapkan untuk pengamanan proses Pilkada Kaur ini.

“Meski tidak ada daerah yang rawan konflik jelang Pilkada ini, kami terus memantau situasi yang telah kondusif. Agar tetap dipertahankan hingga pelaksanaan dan sesudah pemungutan suara nanti,”terangnya.

Menurut Rio, Kodim BS akan selalu siap setiap saat membantu pengamanan Pilkada jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Namun pada prinsipnya, TNI siap membantu Kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan pilkada nanti.

“Tugas TNI sebagai penebalan kekuatan, dan kita akan membantu Polri dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Kaur ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan penambahan 1 SKK ini, pihaknya memastikan pemilukada Kaur yang akan berlangsung bulan Desember 2015 nanti akan berjalan aman. Pihaknya juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, serta tidak mudah terprovokasi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Nanti kami menjaga keamanan dengan jarak 50 meter dari TPS, pada posisi perkiraan timbulnya kerusuhan atau konflik. Untuk pengamanan TPS ada petugas dan pihak kepolisian,” pungkasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: