Intensifkan Razia Pekat

Intensifkan Razia Pekat

BINTUHAN,BE- Mengantisipasi penyakit masyarakat (Pekat) dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa pekan lagi ini. Kepolisian Resor (Polres) Kaur mengintensifkan razia Pekat) menjelang dan selama Ramadhan ini. Hal ini guna meminimalisir tindak kemaksiatan dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Kaur.

\"Ini operasi pekat ini rutin akan dilakukan Polres Kaur, namun selama Ramadhan operasi ini lebih diintensifkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat beribadah puasa nanti,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambanga Purwanto, SIK melalui Kabag Ops Kompol Milan Aziz SH kemarin

Kabang menyebutkan, operasi rutin digelar secara berkala setiap malam dan sore hari di sejumlah titik yang tidak diduga-duga melakukan penjualan miras. Seperti beberapa hari lalu, petugas melakukan penyisiran di seputaran di Kecamatan Nasal dan Maje. Operasi itu njuga untuk menertipkan aksi balap liar yang ada di jalan.

“Operasi ini sudah mulai kemarin kita gelar, operasi rutin pemberantasan penyakit masyarakat akan terus digalakkan menjelang dan selama Puasa ini. Terutama pemberantasan judi  ini yang marak ini,”  terangnya.

Ditambahkan perwira dengan satu melati di pundak ini. Razia ini akan digelar di seluruh desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, agar nantiknya daerah ini bebas dari perdagangan miras.

“Kita berharap melalui razia pekat ini nanti, bisa menciptakan suasana ketertiban di wilayah hukum Polres Kaur. Agar nanti umat muslim yang menjalankan ibadah puasa nyaman,”  tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: