Pengawas Sidak Sekolah

Pengawas Sidak Sekolah

BENGKULU, BE - Libur sekolah telah usai. Hari ini ribuan siswa akan kembali memulai aktifitas belajarnya. Setelah menikmati masa liburan sejak tanggal 22 Desember hingga 7 januari. Hal tersebut sesuaikan dengan kalender akademik yang telah ditetapkan Dispendik Kota Bengkulu. Untuk memastikan siswa dan guru mulai masuk sekolah kembali, pagi ini Pengawas menjadwalkan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) langsung ke berbagai sekolah.

\"Karena liburan telah selesai, siswa dan guru tak boleh nambuh libur. Seperti biasa pengawas melakukan sidak ke sekolah-sekolah binaannya,\" ungkap Kadispendik Kota Bengkulu Yunirhan MPd.

Ditambahkannya, karena waktu libur yang diberikan sudah sangat panjang. Maka pihak sekolah mulai dari kepsek, guru, tata usaha dan staf tak boleh nambuh libur. Bahkan dihari pertama masuk sekolah, seluruh siswa sudah harus menjalankan aktifitas belajar mengajar. \"Jangan sampai waktu terbuang hanya untuk membersihkan sekolah. Hari pertama masuk sekolah. siswa harus sudah belajar,\" pintanya. Baginya hal tersebut sangat penting agar siswa dihari pertama tersebut tak berkeliaran diluar lingkungan sekolah. (128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: