Pasar Terminal Harus Ditata

Pasar Terminal Harus Ditata

AMEN,BE - Pasar Terminal Muara Aman yang berlokasi di Kelurahan Amen Kecamatan Amen menjadi salah satu pasar terbesar di pusat kabupaten, selain Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. Namun, pasar yang setiap hari buka dari pagi hingga sore ini, masih dirasa kurang tertata dengan baik.

Menurut salah satu pedagang sayur, Mariasih Syakina (49) warga Ujung Tanjung Kecamatan Lebong Sakti yang berjualan sayur di pasar tersebut mengatakan, Pasar Terminal masih membutuhkan penataan. Baik itu soal penataan para pedagang maupun pemetaan jenis dagangan di pasar terminal. Karena menurutnya, masih banyak pedagang yang menggelar lapak dagangan bercampur aduk. Serta para pedagang juga tidak seluruhnya memiliki lapak permanen alias masih ngemper di jalan pasar. Sehingga, terkadang kalau pasar sedang ramai-ramainya, jalan dalam pasar menjadisempit dan sesak.

\"Kita berharap pemerintah bisa melakukan penataan Pasar Terminal agar para pedagang lebih tertib dan nyaman, begitu juga dengan para pembeliyang datang. Juga diharapkan adanya bantuan untuk pedagang yang belum punya kios atau lapak permanen di pasar terminal. Agar kami bisa meningkatkan ekonomi dan pendapatan,\" kata Mariasih.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: