Satu Keluarga Tewas Tertimbun

Satu Keluarga Tewas Tertimbun

SBU, BE- Tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Rejang Lebong memakan korban jiwa. Minggu (8/2) dini hari satu keluarga dinyatakan meninggal lantaran tertimbun material longsor.

Longsor yang menalan korban jiwa tersebut terjadi di kawaan perkebunan kopi Desa Tanjung Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Kejadian yang terjadi sekitar pukul 01 .00 WIB tengah malam  terebut menewaskan satu keluarga yang terdiri satu pasangan suami istri Win Safri 30 dan Leni Mariana (24) serta buah hati mereka Farenza (3) yang masih balita.

Data yang dihimpun BE, longsor yang memakan korban jiwa satu keluarga terjadi tersebut saat mereka tertidur pulas sehingga tidak sempat  menyelamatkan diri. Pertama kali yang mengetahui peristiwa naas tersebut tetangga korban bernama Arya saat melintas di kebun korban di pagi harinya.

Saat itu saksi melihat kediaman keluarga Win yang sudah tertimbun tanah. Ia pun memberitahukan warga di areal perkebunan dan melakukan evakuasi dengan peralatan seadanya. Namun proses evakuasi menjadi cukup sulit. Selain itu lokasi kebun korban dengan pemukiman harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam berjalan kaki. Jaraknya yang cukup jauh dan medannya sulit akibat hujan membuat para korban dapat dievakuasi warga sekitar pukul 08.00 WIB.

Selain itu, Rusdi menambahkan di lokasi berbeda di waktu yang sama, 2 titik longsor juga terjadi di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Dataran, Minggu dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, material longsor sempat menutupi jalan lintas yang menjadi akses menuju Desa Sindang Jati.

“Petugas kepolisian dan  TNI dari Koramil 409 -03 / PUT  bersama warga setempat langsung turun ke Desa Tanjung Agung Kecamatan SBU ikut mengevakusi korban yang datang dari araeal perkebunan,\" ujarnya.

Camat SBU Rahman Yuzer membenarkan adanya kejadian longsor yang memakan korban jiwa satu keluarga di Desa Tanjung Agung. Jenazah korban sudah dikebumikan. Korban Win serta buah hatinya Farenza dikebumikan di desa setempat. Sedangkan Leni Maryana dikebumikan di tanah kelahiranya di Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Kota Padang,\" tuturnya.

Sementara itu Danramil PUT Kapten Inf Untung Pribadi mengatakan saat mendapatkan informasi kejadian longsor yang merenggut korban jiwa, pihaknya langsung turun ke lokasi. Longsor yang ada di Sawangan Desa Taba Padang dengan Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang juga sempat menimbun jalan . Akibatnya akses jalan sempat terputus.\"Kita bersama warga langsung bergerak bergotong royong dengan alat seadanya untuk membuka kembali akses jalan yang tertimbun longsor,\" imbuh Danramil.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: