CPNS, Pemda Dituntut Transparan

CPNS,  Pemda Dituntut Transparan

TUBEI,BE - Meskipun saat ini belum diketahui secara pasti kapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal digelar di Kabupaten Lebong, namun jauh-jauh hari DPRD Lebong meminta agar Pemkab Lebong transparan dalam merekrut tenaga abdi masyarakat tersebut.

Ini diharapkan agar rekruitmen seleksi CPNS ini tidak menimbulkan gejolak ditengah masyarakat. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Lebong Syahirwanto SSos pada BE kemarin.

\"Kita ingin siapapun yang lulus nantinya adalah mereka yang benar-benar berkualitas tanpa ada unsur KKN didalamnya. Sehingga, aparatur pemerintah di Kabupaten Lebong berkualitas dan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,\" ungkapnya.

Apalagi, sambungnya, kuota CPNS yang didapatkan Lebong tahun ini hanya sebanyak 90 orang. Jumlah ini tentunya sangat jauh dari usulan yang disampaikan oleh BKD Lebong beberapa waktu lalu.

\"Tentu kita nanti juga akan melakukan pengawasan terhadap proses rekrutmen ini, agar seleksi ini benar-benar bersih dan transparan,\" ujarnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini animo masyarakat terhadap kemurnian seleksi CPNS masih sangat rendah. Bahkan, tak jarang disetiap penerimaan CPNS kerap mengundang pandangan negatif dari masyarakat.

\"Kita dengan terbatasnya kuota penerimaan CPNS ini, dapat menghasilkan mereka yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pemerintah,\" singkat Sahirwanto.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: