Rumah Warga Nyaris Hangus

Rumah Warga Nyaris Hangus

\"Ari, CURUP, BE - Kebakaran nyaris terjadi di Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan Senin (14/7) siang.  Setelah sempat membakar meja dan satu ranjang pakaian serta sebagian lemari, api berhasil dipadamkan.

Kebakaran yang menimpa rumah Bapak  Ujang Rusdi (52) tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Pada saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong karena sang istri Sri Dawati (50) sedang memanen cabai di belakang rumahnya.

\"Tadi saya sedang memanen cabai di belakang, tiba-tiba ada warga yang kasih tahu saya kalau ada asap keluar dari rumah kami,\" aku Sri dengan kondisi masih sok.

Menurut Sri warga tersebut menanyakan apakah asap yang keluar tersebut karena dirinya sedang memasak. Namun karena ia merasa sedang tidak memasak, kemudian ia langsung mengecek ke dalam rumah, dan betul saja ia sangat kaget melihat api sudah mulai membesar.

Melihat api yang sudah membesar tersebut kemudian ia dibantu warga memadamkan api menggunakan alat seadannya.  Meskipun sempat kesulitan memadamkan api, namun api yang sudah menjalar keatas tersebut bisa dipadamkan setelah sebelumnya ada warga yang menurunkan sekering listrik milik korban.

Dugaan sementara kebakaran yang terjadi tersebut berasal dari arus pendek listrik.  Sebelum kejadian, menurut korban, anaknya yang masih kuliah di Akper Curup, sempat menyetrika baju.  Namun kebakaran itu diduga bukan karena setrika, melainkan adanya arus pendek lainnya.

Sementara itu mendapat laporan warga, tim pemadam Kabupaten Rejang Lebong langsung turun untuk memadamkan api dengan membawa dua unit mobil pemadam kebakaran.

Namun sesampai di lokasi api sudah padam.  Sedangkan tim identifikasi dari Mapolres Rejang Lebong juga langsung turun ke lapangan untuk melakukan olah TKP. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: