Berbagi Rejeki Ala Susilawati

Berbagi Rejeki Ala Susilawati

\"Hj CURUP, BE - Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, untuk berbelanja dan berbagi rejeki di Pasar Ramadan Pasar Atas Kota Curup. Kemarin (14/7) Ketua TPP KK Hj Susilawati menepati janjinya untuk berbagi di Pasar Ramadan tersebut.

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan istri orang nomor 1 di Kabupaten Rejang Lebong, setelah sebelumnya ia berbelanja dan berbagi di Pasar Ramadan yang ada di samping Pasar Bang Mego.

Hj Susilawati mulai masuk ke kawasan Pasar Ramadan di kawasan Pasar Atas sekitar pukul 14.00 WIB dengan menggunakan pakaian dinas PNS-nya.

Kedatangan Hj Susilawati disambut antusias oleh para pedagang. Mereka  menunggu giliran istri orang nomor 1 tersebut melintas di sela-sela barang dagangnya. Satu persatu, pedagang di pasar Ramadan disambangi sembari memilih makanan untuk berbuka puasa sembari memberikan rezeki pada pedagang untuk berbuka puasa.

Bahkan tak jarang juga, pedagang dan pengunjung pasar Ramadan yang sudah faham kebiasaan Ibu Sus tersebut, menyapa dan berdiaog akrab didalam kerumunan pengunjung yang belanja untuk berbuka puasa.

Sejumlah pedagang mengaku senang dengan aktivitas Hj Susilawati yang memang setiap Ramadan melakukan hal serupa.  \"Pengennya kami setiap hari Ibu Sus belanja ke pasar Ramadan, karena sisa belanja ibu Sus bisa kami gunakan untuk berbuka puasa,\" tutur Sanah, salah satu pedagang Cendol di Pasar Atas.

Pedagang lainya mengaku senang memiliki pejabat yang mau berdiskusi dengan warga pasar tanpa ada pembatas masyarakat untuk berkomunikasi.

Sementara itu, Hj Susilawati yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Rejang Lebong juga berharap agar para pedagang di pasar Ramadan baik yang berada di Pasar Bang Mego maupun Pasar Atas untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban.

\"Saya minta selain menjaga kebersihan,  para pedagang untuk menjaga ketertiban agar para pengunjung pasar bisa merasa nyaman,\" harapnya. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: