Gaji 13 PNS Cair Sebelum Lebaran

Gaji 13 PNS Cair Sebelum Lebaran

BINTUHAN,BE-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kaur sepertinya akan benar-benar merayakan hari raya Idul Fitri 1435 H. Pasalnya gaji ke 13 yang setiap tahunnya telah disiapkan segera dibagikan.

“Sampai saat ini, kita masih menunggu surat edaran (SE) dari Kementrian keuangan (Kemenkeu). Insha Allah, sebelum lebaran, SE itu sudah turun dan gaji ke -13 bisa kita cairkan,\"kata Kepala DPPKAD Kabupaten Kaur Drs. Ersan Saferi, MM melalui Kabid Anggaran Okky, S.Kom, kemarin.

Dijelaskan Okky, untuk  besaran gaji 13 yang disiapkan cukup besar, hal ini dikarenakan pada tahun 2014 akan ada kenaikan besaran gaji 13 pegawai dibanding tahun sebelumnya.

Untuk itu semoga gaji 13 ini dapat membuat semua PNS gembira sehingga kinerja dapat terus ditingkatkan, karena sesuai dengan tujuan pemberian gaji 13 ini, adalah sebagai timbal balik agar para pegawai dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat, juga menjadi  motivasi bagi pegawai dalam meningkatkan kinerjanya.

“Untuk total besaran gaji 13 (PNS) secara keseluruhan  Kabupaten Kaur kita belum  pasti berapa jumlahnya. Tapi ini cukup besar dibandingkan tahun  sebelumnya,”terangnya.

Lebih lanjut, Okky mengatakan, untuk DAU (Dana Alokasi Umum) yang bersumber dari  pendapatan APBN yang dialokasikan dengan tujuan pemerataan kemampuan keuangan antar-daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi, sampai saat ini berjalan dengan lancar.

“Pemerintah pusat mengkucurkan DAU disetiap bulannya, soal dana DAU sendiri berjalan dengan lancar tidak ada kendala sama sekali, semuanya dalam keadaan baik-baik saja dan aman,”ujarnya.

Sementara itu, Riko salah satu PNS mengaku senang dengan kabar akan dibayarnya gaji 13 tersebut, ia mengucap Alhamdulillah apalagi saat ini menjelang lebaran tentu banyak kebutuhan yang mau dipenuhi, jika gaji 13 sudah keluar paling tidak dapat meringankan beban.

“Alhamdulillah jika memang benar seperti itu, saya mengucap syukur sekali apalagi mendekati lebaran ini banyak sekali kebutuhan,”harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: