Gunduli Australia, Spanyol Terhindar dari Juru Kunci

Gunduli Australia, Spanyol Terhindar dari Juru Kunci

CURITIBA - Spanyol menutup kiprahnya di Piala Dunia 2014 dengan sempurna. Tim Matador, julukan Spanyol sukses menekuk Australia dengan skor 3-0 (1-0) pada laga yang dilangsungkan di Arena de Baixada, Senin (23/6) malam WIB.

Setelah unggul melalui David Villa pada menit ke-36, Spanyol langsung meningkatkan determinasi pada paruh kedua laga. Hasilnya, skuat racikan Vicente Del Bosque itu mampu mencetak dua gol.

Fernando Torres menambah keran gol Spanyol melalui lesakannya pada menit ke-69. Pesta gol Spanyol ditutup Juan Mata yang sukses menggetarkan jala gawang Australia delapan menit sebelum laga usai.

Hasil itu memang tak menolong Spanyol melaju ke babak 16 besar. Namun, Fernando Torres dkk setidaknya bisa tersenyum karena terhindar dari posisi juru kunci klasemen akhir Grup B.

Berkat kemenangan itu, Spanyol berhak menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan koleksi tiga angka. Di sisi lain, Australia menjadi juru kunci karena tak mendapatkan satupun poin dari tiga laga yang dijalani.(jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: