Bekuk Sunderland, Everton Geser Arsenal di Posisi Empat

Bekuk Sunderland, Everton Geser Arsenal di Posisi Empat

SUNDERLAND - Everton sukses menang 0-1 saat melawat ke Stadium of Light, Sunderland, Sabtu (12/4) pada lanjutan English Premier League (EPL). Gol satu-satunya yang tercipta dalam laga ini adalah hasil bunuh diri yang dilakukan pemain Sunderland Wes Brown pada menit 75.

Dengan raihan tiga poin ini, The Toffees -julukan Everton berhasil menggeser posisi Arsenal. Gerard Deulofeu dkk kini mengoleksi 66 poin. Beda 2 poin dengan Arsenal yang menumpulkan 64.

Skuat besutan Roberto Martinez sebetulnya tidak tampil begitu baik. Hanya saja dewi fortuna memayungi sepanjang laga. Gol yang tercipta pun karena kesalahan yang dilakukan lawan.

Deulofeu yang melakukan penetrasi ke kotak terlarang sempat melewati Marcos Alonso. Dengan kesempatan yang dimiliki, bola kemudian diumpan.

Brown mencoba menghalangi ternyata salah antispasi. Kulit bundar berbelok arah dan masuk ke gawang sendiri. Kedudukan ini bertahan hingga pluit panjang dibunyikan, meskipun Sunderland tampil agresif.

Kemenangan tipis ini tentu memberi harapan bagi skuat Everton untuk bisa berlaga di Liga Champions. Empat klub di puncak klasemen akhir EPL akan mendapat tiket ke kompetisi kasta tertinggi benua Eropa. (awa/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: