Waria RL Terpilih Jadi Miss Waria 2013

Waria RL Terpilih Jadi Miss Waria 2013

\"bupatiARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Ocha (21), waria asal Kabupaten Rejang Lebong akhirnya dinobatkan sebagai pemenang lomba Miss Waria Provinsi Bengkulu tahun 2013 yang digelar di Kabupaten Bengkulu Utara.

Hadir dalam acara itu miss waria se-Sumbagsel dan waria asal Papua, Dona (22). Sedangkan ratu waria diraih oleh Kabupaten Kepahiang, Niken Carolne.

Miss waria dan ratu waria yang telah dinobatkan itu, dinilai oleh tim juri yang dianggap memiliki talenta dan memenuhi kriteria penilaian. Diantaranya penilaian kostum, catwalk, kepribadian, kepandaian, serta interview. Kontes waria yang memperebutkan piala bergilir dan tropi dari Pemkab Bengkulu Utara ini dihadiri Bupati Bengkulu Utara, Dr Ir H M Imron Rosyadi MM MSi, Kadis Dikbud BU, Haryadi SPd MM, dan Ketua KNPI Hendri Kisinjer SE MM.

Bupati mengharapkan dengan adanya kontes waria dalam rangka memeriahan HUT Arga Makmur yang ke 37 ini menjadikan pandangan positif bagi masyarakat. \"Semua memiliki talenta yang baik dan positif, hanya jalannya saja yang beda. Banyak waria yang memiliki kemampuan terutama dalam seni tari, nyanyi dan dekorasi serta kemampuan lainnya, baik waria dan masyarakat biasa sama,\" ujar Imron.

Melihat antusias kontes waria itu, Imron mengatakan tahun depan acara ini akan terus berkesinambungan dan diharapkan kemampuan para waria terus ditingkatkan dalam hal yang positif. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: