Roy Marten Idolakan Jokowi

Roy Marten Idolakan Jokowi

AKTOR kawakan Roy Marten mengagumi sosok Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Malah saking kagumnya dengan kepemimpinannya saat ini, dia menginginkan figur tersebut bisa menjadi orang nomor satu di republik ini.

Roy mengakui, jika figur Jokowi sudah mengental dengan masyarakat. Apalagi, setelah dia terpilih menjadi seorang Gubernur DKI Jakarta. Banyak program yang langsung menyentuh dengan masyarakat. ”Masyarakat perubahan mau mendukung Jokowi menjadi presiden dalam pemilu nanti,” katanya di Jakarta, Kamis (5/9).

Dia menegaskan, kepada sejumlah elit partai politik terutama PDI Perjuangan, agar segera memasukkan nama Jokowi sebagai salah satu calon presiden yang diusung dari partai moncong putih tersebut. ”Kita harus tunjukan kepada partai tersebut agar Jokowi layak,” jelasnya.

Bahkan, kedepan, Roy berharap masyarakat harus tegas dalam memilih seorang pemimpin di republik ini. Karena, dengan ketegasan itu, setidaknya dapat menemukan sosok pemimpin yang amanat dan dapat di percaya. ”Saatnya masyarakat menunjukan sikap tegas,” ucapnya.

Roy mengantisipasi jika terjadi degradasi kepercayaan masyarakat terhadap pemimpin sangat berdampak besar terhadap pembelajaran politik. Sehingga, dalam menemukan figur yang cocok untuk memilih siapa calon presiden harus matang. ”Kalau rakyat kecewa, dengan sendirinya kehilangan kepercayaan,” paparnya.

Menurutnya, kepempinan Jokowi saat ini tentu pembuktian dirinya sudah baik didepan masyarakat. Padahal, sejumlah program yang dibawanya baru seumur jagung.”Kita harus bijak membaca aspirasi rakyat, jangan sampai melakukan blunder historis,” tandasnya. (dny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: