Dahlan Iskan Beri Nilai 8 Layanan Transportasi BUMN

Dahlan Iskan Beri Nilai 8 Layanan Transportasi BUMN

JAKARTA, BE – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai jasa transportasi yang dikelola BUMN pada Lebaran tahun ini cukup bagus dan ada kemajuan dibanding tahun sebelumnya. “Semua bagus, seperti PT KAI, PT ASDP dan PT Garuda Indonesia. Semuanya kalau diberi poin naik 0,5 poin,” kata Dahlan, saat acara Halal bi Halal di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 12 Agustus 2013. Berbicara saat beramah-taham tersebut, Dahlan bahkan sempat sempat memberi nilai rata-rata di atas 7 kepada jasa tranportasi BUMN itu. Untuk PT KAI, kata Dahlan, sepanjang lebaran sampai dengan saat ini mendapat nilai 8 untuk pelayanannya, dan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), yakni perusahaan jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan mendapat nilai 7,5. Sementara untuk PT Garuda Indonesia mendapat nilai 8. “Namun, untuk PT KAI baru bisa dinilai full nanti ketika arus balik mudik sudah selesai, kira-kira empat hari lagi,” tambahnya. Khusus untuk Garuda Indonesia, diakui Dahlan, meski ada peningkatan layanan, namun masih melihat ada keluhan dari masyarakat terkait jasa handeling bagasi. Keluhan ini dianggap sedikit mempengaruhi penilaian layanan Garuda Indonesia kepada penumpang. “Kita harapkan ke depan ada perbaikan, karena masalah handeling bagasi benar-benar kedodoran. Tapi untuk masalah check in dan lain-lain sudah bagus,” jelasnya.b

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: