Kusni Pimpin Air Nau

Kusni Pimpin Air Nau

SBU, BE - Pemilihan kepala desa (Pilkades) berlangsung di Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), Senin (13/5).  Pesta demokrasi di desa terpencil yang berjarak 35 kilometer dari Padang Ulak Tanding (PUT) tersebut diikuti oleh 2 orang calon, diantaranya Kusni dengan nomor urut 1 dan Ruslan dengan nomor urut 2.

Dalam penghitunan suara, Kusni mendapatakn dukungan 215 suara mengungguli lawan politiknya Ruslan yang memiliki dukungan 149 suara, dari total daftar pemilih tetap 411 suara, 3 suara tidak sah, 45 suara tidak menggunakan hak karena berada di luar desa untuk bekerja dan bersekolah.

Ketua Panitia Pemilihan Kades Suyanto mengungkapkan, pelaksanaan pilkades diikuti oleh warga dengan antusia, bahkan jadwal pemilihan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka memilih pemimpin desa. \"Sejauh ini tidak ada masalah dan dapat berjalan lancar,\" ungkapnya.

Dibagian lain, Suyanto mengungkapn apresiasi kepada Camat SBU Rahman Yuzir, Kapolsek PUT Iptu Yosril SH serta Komandan Koramil PUT Kapten Sumardi yang hadir dalam pemilihan di desa yang harus ditempuh selama 3 jam perjalanan tersebut.

\"Kami masyarakat sangat terkesan atas perhatian pemerintah, tau sendiri kondisi jalan menuju desa kami harus menempuh jarak 35 km, 3 jam perjalan menggunakan motor, jalan tanah yang licin. Kapolsek bahkan rela menginap bersama masyarakat di sini,\" tutur Suyanto. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: